Berita Rilis Bupati  Labuhanbatu Ingin di Bayar Pemkab, Kominfo Minta Segudang Berkas, Jika Menolak Jagan Harap Untuk di Bayar

0
509

Labuhanbatu-Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Ihsan Harahap tampaknya mulai mengganas degan sistim-sistim yang dilakukannya. Jika tak memiliki Akta pendirian dan lainnya ditempat Wartawan menulis, Kominfo tidak akan memberikan Iklan, uang berita atau lainnya.

“Kalau tidak ada akte pendirian kita tidak berikan iklan dan uang berita, itu memang aturan yang sudah kita buat, “Kata Ihsan Harahap Saat ditemui Wartawan diruang kerjanya,Selasa (27/2/2018).

Katanya, dalam sistim yang akan dibayarkan pada bulan 1 dan 2, tahun 2018 ini, ia masih mengikuti harga yang lama meski ia sudah memengang anggaran dana publikasi tersebut. Beralasan Regulasi belum disahkan.

“Dibulan 1 dan 2 kita masih kasih harga yang lama untuk dan publikasi Wartawan, tapi untuk dibulan 4 akan berubah harga perberitanya, “Bilang Ihsan.

Sementara Hasannudin Hasibuan,SH salah seorang Wartawan  Senior di Labuhanbatu diminta tanggapannya mengatakan atas aturan yang diperbuat kominfo terkesan aneh.

“Aneh itu, Semua perizinan media harus diberikan kepemkab, kalau tidak ada tidak ada uang berita, iklan, koran, tapi syartnya buatan dewe, bisa ya perbub yang lama apa dicabut ini ngak ada aturan kok mewajibkan emang Wartawan pemilik Media.

“Kita sebagai wartawan keberatan,  dan infokom jgn buat aturan karena fungsinya jalqnkan aturan baik itu aturan negara,  perda dan perbup,”Tulis Hasan melalui Inboknya ke Wartawan.(Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.