Berkat Bantuan KRNS, Rumah Kek Pardi Tidak Bocor Lagi

0
186

Simalungun – Selama ini, kediaman Pardi (85) selalu kebocoran saat hujan datang. Hal ini diakibatkan atap rumahnya yang selama ini terbuat dari daun rumbia sudah mulai lapuk. Namun, hal ini tidak akan terjadi lagi, karena dengan kerendahan hati Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) datang membawakan sejumlah seng untuk mengganti atap rumahnya yang sudah lapuk.

Warga Huta I, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Jum’at (02/02/2018) mendapatkan bantuan dari KRNS yang membawa seng untuk mengganti atapnya. Meski itu bukan tanah milik mereka, mereka sudah menetap di daerah itu cukup lama, selama ini mereka tinggal di tanah milik warga lain dan untuk bisa tinggal di situ mereka harus menyewanya dengan harga Rp 1,5 juta setahun.

Di atas tanah yang disewa pasangan Pardi dan Ngatini (75) itu, mereka membangun rumah sangat sederhana dengan ukuran 3×4 dan beralaskan tanah. Di dalam rumah, ada dua ruangan yang disekat dengan dinding alakadarnya, salah satu ruangan digunakan untuk istirahat dan satu ruangan lagi untuk keperluan memasak.

“Dulu kami punya rumah, karena istri sakit keras, maka rumah itu kami jual dan sekarang kami harus tinggal di gubuk, kalau mengharapkan dari anak, kondisi mereka pun sama seperti kami,” jelas kakek ini.

Tak banyak yang bisa diperbuat oleh KRNS, hanya dengan mengumpulkan sumbangsih dari para relawannya, akhirnya permintaan sang kakek pun terpenuhi. “Ini sumbangsih dari para relawan KRNS untuk disampaikan kepada yang berhak dan membutuhkan. Kami berharap kedepannya ada lagi donasi dari relawan untuk kakek ya,” ujar Aroji Hasyimi Siagian kepada sang kakek saat menyerahkan bantuan tersebut.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba SH yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu L Panjaitan, Camat Gunung Malela Jayamin Sipayung SPd MSi yang diwakili oleh Pangulu Bangun M Azhar, Direktur Eksekutif Aroji Hasyimi Siagian, Sekretaris Eksekutif Suyadi, Para Pengurus KRNS Dody Saragih, Jhoni, Taher Damanik, Toni Situmorang, Iskandar dan Dewi Sri KRNS, Ratna Sari Dewi, Esra Pasaribu, Ummi Masdita, Hj Neni Madyta. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.