Bersama JR Saragih, Kapoldasu Sambangi Museum Simalungun

0
248

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Bupati Simalungun JR Saragih bersama Kapoldasu Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel MSi mengunjungi Museum Simalungun di Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar.

Selain Bupati Simalungun,  Dandrem 022/PT Kol Gabriel Lema dan Dandim 0207/SM, Letkol Inf Oni K Goendong SH, berserta Danrindam 1/ BB kota Siantar,  juga menyambut kedatangan orang nomor satu di kepolisian Sumatera Utara itu, Selasa ( 22/11/2016).

JR Saragih langsung membawa rombongan Kapolda untuk melihat keadaan Museum Simalungun.  Kemudian mereka masuk guna melihat artefak-artefak milik Suku Simalungun yang ada di sana.

Kapoldasu Irjen H Rycko Amelza Dahniel MSi mengatakan,  bahwa di dalam gedung terdapat peninggalan-peninggalan Suku Simalungun yang sudah berusia ratusan tahun.

“Kunjungan saya kemari dalam rangka melihat secara langsung hasil proses demokrasi yang telah berlangsung secara tertib di Kota Siantar. Untuk kunjungan ke museum ini,  kita telah melihat secara langsung Rumah Bolon yang dibangun 1939, di dalamnya banyak artefak-artefak milik Suku Simalungun, usianya telah sampai ratusan tahun,” sebut Kapoldasu.

Berbanggalah menjadi suku Simalungun, lanjut Kapoldasu, ini dikarenakan pada usia sedemikian mampu menciptakan warisan yang begitu bernilai.

“Ternyata pada ratusan tahun yang silam Suku Simalungun telah memiliki peradaban yang sangat tinggi,  mari kita jaga dan lestarikan.  Ternyata pada ratusan tahun lalu peradaban Suku Simalungun sudah sangat maju,  berbanggalah menjadi Suku Simalungun,” katanya. (Sn 03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.