BNN Amankan 100 kg Sabu, 1 dari 3 Pelaku Tewas Tertembak

0
278

SIMANTAB.COM, Medan – Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat berhasil menggagalkan peredaran sabu di sekitaran Kota Medan. 1 dari 3 orang pelaku tewas tertembak saat akan disergap petugas.

Penangkapan yang dipimpin Brigjen Danianto bersama Kompol Andrian dilakukan di Ruko Perum Inperium depan Bina Kasih, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Selasa (18/10/2016) sekira pukul 18.40 WIB itu, pelaku yang bernama  Abdul Manan (51) warga Aceh Tamiang,
Irwan (33) warga Aceh Tamiang, dan
Jum warga Wuala Simpang, mulanya mengendarai mobil (belum diketahui  jenisnya, red) dikejar pihak BNN yang  mengendarai mobil Toyota Rush BK 1804 PK, sesampainya di Jalan TB Simatupang depan Perumahan Imperesion pelaku berupaya melarikan diri kemudian dilakukan penindakan penembakan kearah pelaku.

img-20161019-wa0004

Jum terkena tembakan timah panas petugas dan meninggal dunia di lokasi penangkapan, sementara 2 temannya berhasil diringkus bersama barang bukti berupa sabu seberat 100 kilogram. Sabu tersebut berasal dari Aceh Tamiang dan rencananyakan akan dipasarkan ke beberapa daerah di Sumatera Utara. Barang bukti berupa sabu seberat 100 kilogram tersebut sudah diamankan pihak BNN dan jenazah Jum rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Brimob untuk di visum.

Sampai kini, belum ada keterangan resmi dari BNN terkait penangkapan ini. (Sn-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.