Bom Rakitan Meledak di Sergei, 1 Orang Terluka

0
429

SIMANTAB.COM, Serdang Bedagai – Warga Simpang Tiga, Dusun III Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai mendadak heboh. Pasalnya, benda diduga bom rakitan berdaya ledak rendah tiba-tiba meledak hingga mengenai seorang korban, pada Senin (06/03/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Polda Sumut, awalnya korban bernama Sarifuddin alias Kemed menerima kiriman paket dari seorang tukang ojek bernama Hamdan Nasution (48), warga Dusun VIII, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pada saat paket diserahkan, Hamdan mengaku dititip pesan oleh orang berinisial T agar paket tersebut diserahkan kepada korban,” terang Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Selasa (07/03/2017).

Kemudian, lanjut Rina, pada saat bungkusan kotak plastik hitam tersebut dibuka oleh Sarifuddin, dia sempat kesulitan dan meminjam pisau di kedai milik Muliadi, sebab paket tersebut terbalut lakban putih.

“Saat kotak tersebut berhasil dibuka oleh korban, tiba-tiba isi dalamnya menyala dan mengeluarkan api, sehingga mengakibatkan korban mengalami luka bakar pada tangan kiri,” jelasnya.

Anggota Polsek Tanjung Beringin yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung datang ke TKP. Kemudian, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto bersama Kapolsek juga turut datang untuk mengamankan korban beserta barang bukti.

Ketika ditanyain motif kejadian tersebut, Rina menjelaskan, dari hasil pendalaman dan keterangan saksi korban adalah motif dendam.

“Motif sementara dendam. Sudah berkali-kali korban dan pelalu bertikai. Bahkan sebelumnya rumah korban pernah mau dibakar,” kata Rina.

“Kalau motif lain masih dalam lidik, tentu akan bisa diungkap setelah pelaku tertangkap. Paket yang menyala kemaren sudah dibawa ke Labfor cabang Medan untuk diidentifikasi,” tambahnya. (PoM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.