Bu Samsinar Dirujuk Ke RS Efarina 

0
75

SIMANTAB.COM, Simalungun – Bu Samsinar (54) salah seorang pasien yang dibantu oleh tim relawan Semangat Baru Sumut, bersama dengan tim JR Peduli,  kini dirujuk ke Rumah Sakit (RS)  Efarina,  Berastagi, Kabupaten Karo.

Diketahui Bu Samsinar, penduduk desa Pare Pare Tengah,  Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) berkegiatan sehari hari sebagai nelayan ikan air tawar,  dan memiliki 5 orang anak di diaknosa menderita sakit pembengkakan pada ginjal sebelah kiri dan adanya masalah di batu ginjal.

Di awal pejemputan oleh tim,  terlihat ibu tersebut terus menangis.  Dan diketahui juga bahwa dirinya tidak mampu untuk mendapatkan perobatan karena biaya.

” Untuk hidup sehari hari saja sudah syukur.  Dia nelayan,  sangat butuh pertolongan, ” ujar Khairul Siregar,  salah seorang tim relawan Semangat Baru Sumut untuk wilayah Labura.

Oleh karena hal tersebut,  selanjutnya tim melakukan pertolongan dengan melengkapi persyaratan agar dapat bantuan dari rumah sakit. Kemudian membawa bu Samsinar untuk di opname pada RS Perdagangan,  Kabupaten Simalungun,  kemarin.

Sesampainya ke di RS,  Bu Samsinar mendapatkan pelayanan pertama guna menjaga kesehatan beliau, namun dirasa pelayanan RS belumlah maksimal. Dikarenakan rasa keingin sembuhan dan juga harapan dapat menciptakan semangat baru bagi Bu Samsinar, tim selanjutnya meminta agar Bu Samsinar dapat di rujuk pada RS Efarina,  milik tokoh masyarakat Simalungun,  JR Saragih.

Ada sedikit cerita yang menarik dalam perpindahan bu Samsinar.  Kabar ini bermula dari keluhan M Pardosi, ketua Relawan Labura.  Dikata olehnya kalau pelayanan kurang maksimal.

Mendengar kabar tersebut spontan Darmawan Saragih dan Jerry Sigumonrong,  kasak-kusuk untuk dapat memberikan yang terbaik.  Selanjutnya mereka memerintahkan tim untuk melakukan pejemputan serta melakukan rujukan ke RS Efarina. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.