Buka Puasa Bersama Masyarakat Raya Kahean, JR Saragih Resmikan Pasar Sambosar

0
193
SIMANTAB.COM, Simalungun – Di setiap berbuka bersama dengan masyarakat di Kabupaten Simalungun, Bupati Simalungun JR Saragih pasti memberikan hal baru untuk masyarakatnya. Di Raya Kahean misalnya dalam buka bersama dengan pemerintahan Kabupaten Simalungun, di sini JR Saragih meresmikan Pajak (Pasar, red) yang ada di Nagori Sambosar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
“Pajak merupakan salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun, tak terkecuali masyarakat Raya Kahean. Oleh karenanya, di buka bersama pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat se-Kecamatan Raya Kahean saya meresmikan Pajak yang ada di Nagori Sambosar” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di acara buka bersama pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat se-Kecamatan Raya Kahean di SDN 094102 Sambosar, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (12/6/2017).
Selain meresmikan Pajak Sambosar, JR Saragih berpesan agar tali silahturahmi di masyarakat Raya Kahean terus terjalin dengan baik. Otomatis, kerukunan antar umat beragama juga berjalan dengan baik maka bisa menjadikan situasi di Kabupaten Simalungun khususnya di Raya Kahean selalu kondusif.
Bahkan, dirinya juga meminta agar masyarakat Raya Kahean juga mampu belajar dari wilayah di Simalungun lainnya agar tidak ada ketimpangan sosial yang ada di masyarakat. Jadikan pula semangat baru menjadi pondasi utama di bagian hidup masyarakat.
“Teruslah belajar dari kecamatan maupun wilayah lainnya yang ada di Simalungun, Sumatera Utara. Cara ini akan memudahkan masyarakat di Raya Kahean bisa hidup lebih baik dan memiliki pengetahuan mendalam guna memajukan Raya Kahean,” paparnya.
Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Amran Sinaga meminta kepada masyarakat untuk terus bergandeng tangan serta bersilahturahmi antara yang satu dengan yang lainnya. Melalui berbuka puasa itu bisa menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, rasa saling berbagi dan menghormati.
“Jagalah pajak Sambosar yang baru ini karena pajak merupakan milik bersama, tanamkan kebersihan di Raya Kahean. Jangan lupa untuk selalu menata pajak Sambosar menjadi lebih baik,” ungkapnya.
Tokoh masyarakat Raya Kahean Syafaruddin mengatakan sangat berterima kasih dengan kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih yang sudah meluangkan waktu buat berkumpul bersama dengan masyarakatnya serta meresmikan Pajak Sambosar.
“Masyarakat Raya Kahean sangat bergantung kepada pajak, dengan kehadiran pajak yang baru yang diresmikan Bapak Bupati JR Saragih bisa menopang pertumbuhan perekonomian di Raya Kahean sehingga roda perekenomian masyarakat Raya Kahean bisa berjalan dengan baik,” bebernya lagi.
Masyarakat Raya Kahean dari Nagori Banjaran serta Nagori Panduman mengucapkan syukur atas diresmikannya Pajak Sambosar oleh JR Saragih. Menurut mereka, pelayanan kepada masyarakat selalu dirasakan kala di pimpin JR Saragih.
“Untuk pelayanan kesehatan sangat bagus, luar biasa kalau bicara kesehatan hal yang sama dengan pendidikan. Kami merasa puas dalam pelayanan yang diberikan Bapak JR Saragih. Terlebih, untuk kegiatan agama yang sering diperhatikan apalagi beliau dari berbeda agama dan ini bagus buat masyarakat untuk meningkatkan spiritual di masyarakat,” tukasnya. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.