Bupati Batubara Kunjungi Warga Miskin, 10 Jiwa Tinggal di Rumah Reyot

0
68

SIMANTAB.COM, Batubara – Prihatin melihat warganya yang miskin, 10 jiwa dalam satu rumah reyot, Bupati Batubara Ir Zahir sampaikan santunan, Kamis (24/1). Sembari berterimakasih, Norman (50), kepala keluarga miskin itu kepada bupati mengungkapkan kegalauan hidupnya.

“Saya sehari-hari kerjanya mocok-mocok pak, kalau ada yang ngajak motong pohon, mencangkul, bertukang apa saja yang bisa dikerjakan, yang penting bisa dapat makan lah pak,” keluh Norman kepada Bupati.
Membantu biaya hidupnya selama ini, Norman kepada Bupati mengatakan ikut dalam program keluarga harapan (PKH) untuk anaknya yang masih sekolah dan e-warung sebagai pengganti rastra.
 
“Di rumah ini kami tinggal 10 orang. Saya, istri adik saya, anak dan beberapa orang cucu. Kalau tanah ini milik ada saya,” ungkap Norman.
 
Kepada Norman dan warga sekitar, Bupati Batubara, Zahir mengingatkan, Presiden Jokowi menginginkan agar persoalan RTLH segera diatasi sehingga angka kemiskinan dapat berkurang.
“Termasuk rumah Pak Norman ini, nanti kita  bantu di luar APBD,” ujarnya. Zahir mengatakan, tahu adanya warga miskin 10 jiwa dalam satu rumah reyot berkat berita dari medsos yang viral di Batubara.
 
Kunjungan mendadak Bupati Batubara  ke Dusun  Melayu, Desa  Perkotaan itu  didampingi Camat Air Putih, Riyadi. Warga terlihat senang dengan respon cepat Bupati Batubara itu.
“Kami senang, sekarang punya Bupati yang cepat datang kalau tahu ada warga yang pantas dan selayaknya dibantu,” ujar Badrul (45), warga setempat.
DAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.