Bupati Paluta Lepas Jamaah Calon Haji Tahun 2018

0
81

Paluta – Ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Padang lawas Utara Sumatera Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 diberangkat kan ke Asrama Haji medan sumatera utara. Pemberangkatan jamaah calon haji dilepas langsung oleh Bupati H.Drs Bahrum Harahap beserta pejabat paluta TNI, Polri, Okp dan ribuan masyarakat Padang Lawas Utara dari berbagai kecamatan dari halaman Mesjid Raya Paluta.Rabu (8/8/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

Bupati Paluta Drs H. Bahrum Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji yang sebentar lagi akan bertamu ke Baitullah Masjidil Haram dan beberapa tempat suci lainnya.

“Selamat jalan kepada saudara-saudara ku semua. Semoga selama menunaikan rangkaian ibadah haji disana berjalan lancar. Kepada para jamaah, Bupati juga berpesan agar para jamaah selalu menjaga jaga kesehatan karena cuaca di tanah suci tidak seperti di Indonesia. Mari berdoa bersama-sama semoga semuanya bisa kembali pulang dengan kondisi sehat dan menyandang haji yang mabrur, Amiin,” ucap Bupati.

Didampingi jajaran pejabat Paluta, Bupati terpilih Andar Amin Harahap dan wakil terpilih Hariro Harahap, kepolisian, TNI dan masyarakat pelepasan dilakukan Bupati dengan pengibasan bendera merah putih serta diikuti kumandang lafal “Labbaikallahum ma Labbaik,” yang menggema dari ribuan pengantar yang memadati Halaman Mesjid Raya Paluta di Gunung Tua.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Paluta Drs Parmohonan Siregar menyatakan bahwa jumlah jamaah calon haji asal Padang Lawas Utara yang berangkat pagi ini sejumlah 329 orang laki-laki 149 orang dan 180 orang perrmpuan dengan menggunakan 11 armada bus Batang pane Baru dan satu unit bus pemda paluta.

Untuk jadwal penerbangan ke Arab Saudi, kloter 18 akan terbang pada kamis 9 Agustus 2018 dari Bandara Kualanamu menuju Arab Saudi.

Mari kita doakan bersama agar saudara kita semua selamat sampai tujuan danBh kembali juga selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga khususnya masyarakat paluta dan mereka menjadi haji yang mambrur amin. (febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.