Bupati Sidak Kantor Camat Dolok Batu Nanggar

0
231

SIMANTAB.COM, Dolok Batu Nanggar – Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait adanya laporan mengenai kurangnya fasilitas di Kantor Camat Dolok Batu Nanggar.

Bersama sejumlah pimpinan SKPD bupati melakukan sidak, Senin (14/11/2016). Sidak yang dilakukan oleh bupati bersama pimpinan SKPD tersebut dalam rangka menindaklanjuti laporan perihal fasilitas pelayanan kantor Kecamatan Dolok Batu Nanggar yang membutuhkan perbaikan.

Bupati bersama Camat Dolok Batu Nanggar, Zaenah Sembiring SPd meninjau fasilitas kantor secara detail mulai dari halaman sampai ke ruangan kerja.

Zaenah mengatakan, bahwa kantor kecamatan sebagai pusat pelayanan langsung masyarakatnya saat ini membutuhkan perhatian pemerintah kabupaten, baik itu pembangunan fisik dan prasarana lainnya seperti tempat pembuangan sampah terpadu untuk wilayahnya.

“Saat ini masyarakat banyak yang mengeluhkan terkait pembuangan sampah terpadu. Kita memiliki lahan 1.200 meter lahan kosong yang sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk hal tersebut. Akan tetapi kami masih menunggu petunjuk dari pemkab,” ucap Zaenah kepada bupati.

Sementara itu, Bupati Simalungun yang melihat kondisi kantor Camat Dolok Batu Nangkar langsung menugaskan Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman yang saat itu turut serta, untuk segera merenovasi kantor camat menggunakan APBD tahun 2017 mendatang, sembari memperlihatkan beberapa titik bagian kantor camat yang segera untuk dilakukan perbaikan. “Jadi ini langsung dibenahi, sebelum kondisinya semakin parah,” kata Bupati kepada Kadis Tarukim.

Selanjutnya, terkait dengan pembuangan sampah terpadu, Bupati Simalungun pun memerintahkan kepada camat agar menggunakan lahan seluas 1.200 meter untuk dijadikan tempat pembuangan sampah dengan sistem sistem langsung bakar agar sampah tidak menumpuk. (Sn-09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.