Cahaya Misterius yang Terlihat Dari Tapian Dolok, Kemungkinan Pemukiman Masyarakat

4
10046

SIMANTAB.COM, Simalungun – Cahaya miaterius yang terliat dari Jalan Medan, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun dimungkinan itu adalah cahaya dari pemukiman masyarakat biasa yang terlihat dari kejauhan.

Dari pantauan Simantab.com, Senin (27/02/2017) malam, cahaya tersebut terlihat seperti lampu pemukiman masyarakat, hanya saja karena jarak pandang yang begitu jauh sehingga hampir nyaris tak terlihat. Diperkirakan jarak pemukiman itu sekitar 5 kilometer.

Namun, banyak warga percaya bahwa cahaya itu adalah cahaya dari alam gaib (kampung bunian, red). Hanya saja, ada beberapa warga yang mengatakan bahwa cahaya itu adalah cahaya dari pemukiman masyarakat biasa yang terlihat ramai.

“Dulu daerah perkebunan Bridgestone belum direplanting, tapi setelah direplanting cahaya itu mulai nampak. Jadi selama ini sebetulnya cahaya itu sudah ada, hanya saja tertutup pohon karet,” ucap warga saat berada di Jalan Medan, tepatnya di depan Puskesmas Tapian Dolok.

Dikatakannya lagi, di daerah berasal cahaya itu masih banyak pemukiman masyarakat seperti Huta Bah Tobu, pemukiman milik Perkebunan PT Bridgestone.

Sebelumnya, masyarakat Kecamatan Tapian Dolok dan pengguna jalan terlihat berbondong-bondong untuk melihat cahaya yang diyakini masyarakat yang berasal dari Hutan Konservasi di dalam HGU PTPN IV Dolok Ilir, atau lebih dikenal Hutan Brombos yang luasnya hampir sekitar 50 hektar. (Lud)

4 COMMENTS

  1. Wkwkw makanya diliat dulu mbak kesana masuk kedalam baru ngomong , uda masuk kedalam gak ada kampung disitu dan lampu sekecil apapun gak ada , saya juga gak percaya gaib itu adaa tapi ini bukti kecil nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.