Cuaca Kota Rantauprapat Terasa Panas di Siang & Malam

0
175

Labuhanbatu-Cuaca Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu terasa sangat panas menyengat, bahkan hingga pukul 17.00 WIB suhu tinggi berada di 34 derajat celcius.

“Suhu minimum 24 hingga 33 derajat celcius, kelembapan udara hingga 85 persen, dengan kecepatan angin 4 kilometer perjam hingga malam cuaca di Rantauprapat,” demikian dikutip dari website resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu.

Sedangkan cuaca dini hari di Kota Rantauprapat, BMKG menunjukan cuaca tidak berubah, dikisaran 24 hingga 33 derajat celcius dan kecepatan angin masih 4 kilometer perjam. Namun, kelembapan udara mencapai 95 persen.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Ihsan Harahap ketika di hubungi Wartawan  Minggu (18/2/2018) menyarankan masyarakat agar mengurangi aktifitas luar ruang untuk menghindari resiko kesehatan seperti kelelahan yang luar biasa.

Menurutnya, apabila terpaksa melakukan aktifitas luar ruang itu diharapkan banyak mengkonsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi. “Kami harap masyarakat mengurangi aktifitas luar karena cuaca panas yang dapat menganggu kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat dapat membantu pencegahan bencana di cuaca panas, seperti tidak melakukan pembakaran lahan dan mengkontrol pembakaran di lingkungannya.(Abi). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.