Curi 1 Tandan Diserahkan ke Polisi, 1 Pick Up Dibiarkan Lepas

0
571

SIMANTAB, Simalungun – Apes..! Itulah yang pantas disematkan pada kejadian yang menimpa Fajar Sanjaya Hutagaol (17). Bagaimana tidak  lelaki yang tidak memiliki pekerjaan dan beralamat kampung Melayu,  kelurahan Pematang Tanah Jawa,  kecamatan Tanah Jawa,  kabupaten Simalungun, harus menahankan dinginnya terali besi karena didapati melakukan pencurian buah sawit, Minggu (19/02/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Malangnya lagi,  buah sawit dari blok 2006 0 afd. VII, PTPN IV Bah Jambi Nagori  Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa yang diambil oleh Fajar Sanjaya Hutagaol diklaim membuat kerugian materil bagi PTPN IV sebesar Rp 24 000, sehingga dilakukan pelaporan pada Polsek Tanah Jawa.

Sesuai laporan situasi (Lapsit) Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tanah Jawa terdapat adanya laporan satu kasus pencurian buah sawit dengan nomor LP : LP/40/II/2017.

Dalam Lapsit  pelapor atas nama Adi Prianto (42) karyawan PTPN IV Bahjambi dan beralamat di Afd. VII Bah Jambi Nagori Pagar Jambi Kec. T. Jawa Kab. Simalungun, diketahui aksi pencurian dengan mempergunakan satu buah egrek berukuran 40 Cm yang dilakukan pelaku,  Fajar Sanjaya Hutagaol,  secara langsung diketahui oleh Prianto dan dua orang karyawan PTPN IV lainnya.

Setelah berhasil mengamankan Fajar beserta barang bukti 1 tandan buah sawit. Pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Tanah Jawa agar mendapatkan sangsi sesuai dengan Undang Undang.

Sekedar mengingatkan,  aksi pencurian buah kelapa sawit milik PTPN IV bukanlah hal yang tabu terdengar. Begitu juga dengan aksi pencurian yang digagalkan oleh karyawan perusahaan BUMN tersebut.  Salah contohnya seperti pada pencurian buah sawit PTPN IV kebun Marihat. Aksi pencurian juga digagalkan oleh karyawan kebun dimaksud.

Baca : http://simantab.com/blog/2017/01/26/pencurian-buah-sawit-marak-di-ptpn-iv-kebun-marihat-pelaku-tidak-ditahan/

Uniknya dalam  kasus yang sama sama diserahkan kepada petugas Kepolisian,  khususnya Polsek Tanah Jawa. Pelaku pencurian yang dididapati tengah mengisi bak muatan mini bus L 300, oleh karyawan kebun Marihat dilepas dan hanya menyerahkan barang bukti terjadinya tindakan pencurian. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.