Danrem 022/PT, Hadiri TMMD ke-100 Kodim 0209/LB

0
139

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Prosesi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0209/LB TA 2017, yang dihadiri Danrem 022/PT berjalan sukses, dan dibuka oleh Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE,MSi.

Kegiatan upacara pembukaan TMMD yang dihadiri 1.000-an masyarakat itu, dipusatkan di Lapangan Bola Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. Rabu (27/9/2017).

Dalam kesempatannya, Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi SE menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu, atas dukungan yang diberikan kepada TNI khususnya Kodim 0209/LB.

“ Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam meng-aplikasikan diri mendukung pemerintah, serta sebagai langkah meng-akselerasi tercapainya pembangunan Nasional yang bak” ujar Danrem.

Disisi lain, Danrem memberikan Apresiasi kepada Kodim 0209/LB yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga terlaksananya program TMMD tersebut.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE,MSi, dalam Sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan peningkatan jalinan kerja sama antara seluruh instansi di wilayah Labuhanbatu.

“Keseluruhan kegiatan ini di atur dalam Pasal 25 Undang-Undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, secara Limitif yang mengatur, bahwa dalam melaksanakan tugas/urusan pemerintahan umum, kepala daerah dibantu oleh instansi vertikal” ujar Pangonal.

Tambah Bupati, kegiatan TMMD ini sangat Kontekstual dengan perkembangan penyelenggaraan pemerintah daerah saat ini, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa percepatan pembangunan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kedepan.

Di samping itu, Bupati menyadari, bahwa kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kepentingan, akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah kedepan.

“Korelasinya dengan upaya kita bersama sebagai langkah meng-akselerasikan tercapainya tujuan pembangunan, dan saya mewakili Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, mendukung penuh atas pelaksanaan tugas TNI di daerah” sebutnya.

Lebih jauh, Pangonal mengajak masyarakat dan seluruh undangan yang hadir, untuk bersama membulatkan tekad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Tampak hadir, Staf Ahli Pangdam I/BB Kolonel Inf Normal Sitorus, Pasi intel Korem 022/PT Mayor Inf Yusuf Tanjung, Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto SH,MH, Kajari Labusel Joko Wibisono SH, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Tris Lesmana Zeviansyah SIK,SH, Wakil Bupati Labusel Drs. Kholil Jupri Harahap.

Kemudian, Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB Ny. Vera Variany Denden Sumarlin, sejumlah Dandim sewilayah teritorial Korem 022/PT, Jajaran SKPD, OKP dan Ormas serta ratusan pelajar.

Pembukaan TMMD ke-100 Kodim 0209/LB TA 2017 itu, diwarnai dengan tari Tao Toba Nauli yang diikuti sebanyak 100 gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.