Demi Keamanan, Lapas Siantar Perketat ‘Buah Tangan’ Pengunjung

0
657

SIANTAR – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II, Kota Siantar memperketat pengamanan pasca ada nya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang baru – baru ini terjadi ditengah – tengah masyarakat.

Adapun, pola keamanan yang diperketat tersebut adalah, melakukan pemeriksaan secara ekstra kepada para pengunjung yang hendak membesuk keluarganya. Selain itu, Lapas Siantar juga membatasi buah tangan yang berlebihan dibawa keluarga warga binaan.

Demikian penuturan yang disampaikan, Kepala Lapas II, Kota Siantar, Menanti Sianturi, kepada kru media ini, Selasa (15/5) sekira jam 17.00 wib.

“Pola pengamanan yang kita gelar adalah memeriksa pengunjung secara hati – hati dan ketat. Kita nggak main – main dalam hal ini,” tukas Mananti.

Semisal, lebih jauh Mananti menuturkan para pengunjung tak diperbolehkan membawa barang – barang yang berlebihan kedalam Lapas.

“Nasi, atau rokok. Pokok nya tak diperbolehkah membawa apa pun kedalam secara berlebihan, kita tidak tolerir hal yang begitu, karena yang berlebihan akan membuat kegaduhan didalam lapas” tegasnya.

Hal ini dilaksanakan, sambung Mananti, bukan juga gegara, kejadian pengeboman bunuh diri yang terjadi di Kota Surabaya.

“Nggak juga lah gara – gara itu. Kita tetap nya rutin menggelar kebijakan ini. Tapi, mengingat kejadian ini kita harus lebih hati – hati lah jadi nya,” tandasnya.

Untuk itu, Ia meminta para pengunjung yang hendak membesuk keluarganya di Lapas Kelas II, Kota Siantar agar dapat memaklumi kebijakan ini.

“Demi kebaikan bersama kita harapkan dapat dimaklumi,” harapnya sembari menutup wawancara dengan kru media ini. (Re)

Wow..!  Subdenpom Periksa 110 Unit Kendaraan Dinas Kodim 0209/LB

Labuhanbatu-Sebanyak 80 Unit kendaraan Dinas dan 30 unit kendaraan Non Dinas yang dimiliki personil Kodim 0209/LB diperiksa oleh Subdenpom I/1-2 Rantauprapat dan Subdenpom I/1-5...

Kisah Pasien BPJS di RSUP Adam Malik Medan, Dokter Ahli Cuti,...

SIMANTAB.COM, Medan - Retno Anwar Coy Sihombing (10), warga Juma Sibira Desa Kuta Tengah, Kecamatan SiempatNempuh Hulu, Kabupaten Dairi, harus meregangnyawa, setelah mendapat perawatan...

Mantan Ketua Bawaslu RI : KPU Sumatera Utara Sangat Tergesa-gesa Dalam...

MEDAN - Perlahan terungkap bukti perihal ijasah SMA menjadi acuan KPU Sumatera Utara untuk memeriksa berkas para pasangan calon. Bahkan, Mantan Ketua Bawaslu RI...

FASHION AND TRENDS

Pamer Narkoba di Depan Polisi, Dua Pria Asal Gunung Malela Ditangkap

SIMANTAB.COM, Simalungun - Sat Reserse Narkoba berhasil meringkus dua pelaku penyalahgunaan narkoba dari Kampung IV, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Kamis (16/12/2016) sekira pukul...

ISIS Berulah, 20 Pengunjung Restoran Tewas Dibantai

SIMANTAB.COM – Kelompok teroris ISIS kembali berulah, dan menggemparkan dunia internasional. Kali ini, kelompok ini menyandera puluhan pengunjung sebuah restoran di Dhaka Bangladesh. 20...

STAY CONNECTED

0FansLike
65,735FollowersFollow
21,083SubscribersSubscribe
- Advertisement -

LATEST REVIEWS

POPULAR VIDEOS

EDITOR'S PICK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.