Demi Masa Depan, JR Saragih Minta Orangtua Dukung Anak

0
189

Simalungun – Ketua Yayasan Efarina JR Saragih menghimbau kepada seluruh orang tua dan masyarakat di Simalungun untuk senantiasa memperdulikan serta memperhatikan anak-anak dalam menggapai masa depan agar menjadi lebih baik.

“Jaga disiplin ini dengan baik. Jika orangtua tidak mendidik dengan baik, saya menangis,” ucap Ketua Yayasan Efarina JR Saragih di SMA/SMK Efarina, Saribudolok, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/12/2017).

Dirinya juga meminta kepada masyarakat dan orangtua untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak agar menjadi panutan generasi muda yang ada di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Jangan manjakan anak, tolong jaga anak dengan baik. Berikan pelajaran buat anak dengan baik, dukunglah anak-anak bisa meraih cita-cita,” lanjutnya.

Tak itu saja, JR Saragih juga meminta agar orangtua juga selalu mengawasi anak-anak dalam hal pergaulan terlebih di jaman modern bisa membuat anak-anak menjadi salah langkah.

“Orangtua harus mendukung kemajuan anak-anak, dukunglah pendidikan untuk anak karena banyak yang sudah berhasil di tempat ini. Kami sebagai pendiri bersungguh-sungguh untuk menjadikan anak-anak bisa berhasil, oleh karenanya butuh dukungan dari orangtua,” tuturnya.

Di perayaan natal ini, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun agar orangtua juga mendidik anak-anak untuk penuh disiplin.

“Jangan biarkan anak-anak terlalu bebas, khususnya bagi mereka yang duduk di bangku kelas tiga. Berikan kedisiplinan yang layak bagi anak-anak,” tutupnya. (RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.