Demokrat Prioritaskan Kader Sebagai Pengurus Partai

0
197

SIMANTAB.COM, Simalungun – Pasca Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara, Partai Demokrat dalam waktu dekat juga akan melantik kepengurusan yang baru di tingkat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten / Kota se Sumatera Utara.

Meski belum menentukan waktunya, Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumut, Elias Barus, mengatakan, pelantikan kengurusan yang baru pasti akan terlaksana, namun terlebih dahulu setelah mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Kabupaten/Kota masing-masing, setelah Rakernas dan dilanjutkan dengan Rakerda. Selanjutnya, DPD Demokrat akan menyesuaikan waktu yang tepat Ketua yang baru, yakni JR. Saragih.
“Beliau (JR. Saragih) kan Bupati Simalungun. Hampir seluruh waktu beliau habis sebagai Bupati, khususnya melayani Masyarakat. Jadi kita masih menunggu kelonggaran waktu beliau, setelah Muscab berlangsung dan hasilnya ada dari masing-masing daerah sudah ada, “ujarnya.

Elias juga menambahkan, Kepengurusan di 33 Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara nanti, hanya diisi oleh Kader Demokrat.
“Jadi kalau ada isue yang berkembang mengenai titipan kepengurusan, kita pastikan tidak ada. Sesuai AD/RT Demokrat, unsur pimpinan dalam kepengurusan, harus Kader sendiri,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Simalungun ini juga meminta semua pihak tidak mudah terpengaruh, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan Pemilihan Calon Legislatif.
“Kader-kader yang ada di Demokrat semua orang pilihan. Orang-orang yang solid. Dan pasti Kader yang akan memegang jabatan kepengurusan di berbagai tingkatan,” pungkasnya (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.