Demokrat SUMUT Akan Selenggarakan Pelatihan Tim MEDSOS

0
254

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara, dalam waktu dekat ini akan melakukan pelatihan bagi tim media sosial. Pelatihan tersebut, menurut ketua panitia penyelenggara, Ronald Naibahao, Senin (23/01/2017), melalui sambungan seluler, diselenggarakan untuk persiapan menghadapi pemilu yang akan datang, termasuk juga untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018.

” Target partai untuk sebagai pemenang pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pelaksanaan dilakukan selama dua hari, tepatnya tanggal 27/28 Januari 2017, dan di adakan di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Disinggung mengenai peserta pada pelatihan, Ronald menjelaskan bahwa peserta akan diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) se Sumatera Utara.

” Tiap cabang akan mengirimkan dua orang utusan, yang terdiri dari satu orang lelaki dan seorang perempuan. Untuk peserta berusia 25 tahun sampai dengan 35 tahun, ” ungkapnya, seraya mengatakan untuk pembicara nantinya akan menghadirkan pakar pakar di bidang komunikasi, dan konsultan politik dari Jakarta.
Kemudian Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan adanya kader yang bisa melakukan komunikasi politik melalui media sosial untuk menjadi bagian dari partai yang bisa melakukan atau menyampaikan hal hal yang positif dan membantu masyarakat mencerna apa apa yang dikampanyekan.

” Pelatihan ini juga bisa dikatakan, pelatihan komunikasi publik lewat media sosial, ” pungkasnya.
Dalam kesempatan terpisah, Melijar, SH, MM sekretaris DPD Partai Demokrat Propinsi Sumatera Utara menyatakan bahwa program ini adalah program kaderisasi yang di laksanakan di bawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Dr. JR Saragih, SH, MM dengan mengundang utusan dari setiap DPC sebanyak 2 (dua) orang. (Got)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.