Di Jalan Menuju Medan, Dua Bus Ditembaki Pengendara Honda Brio

1
351
Kejadian tersebut terjadi di Daerah Kabupaten Deliserdang dan Serdangbedagai. Dua bus yang ditembaki adalah Bus Batang Pane Baru dan Bus Nusantara Indah.

Solehuddin (22) salah satu penumpang Bus Nusantara Indah menceritakan kejadian itu terjadi pada Sabtu malam (19/11/2016) sekira pukul 21.00 WIB. Ia menyebut kalau saat itu dirinya duduk di bangku paling depan samping sopir.

“Bus kami itu ditembak bagian kaca depannya sama pengendara Brio BK 1014 UP sebelum Kota Lubukpakam. Cuma retak aja karena hanya sekali dan nembaknya itupun pakai airsoft gun,” ucap Solehuddin seperti yang dilansir www.tribunmedan.com pada Minggu, (20/11/2016).

Warga Desa Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu ini menceritakan kalau setelah kejadian itu sopir yang ada disampingnya pun mengejar pengendara Brio tersebut.

Pengejaran sampai di kawasan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdangbedagai. “Pengendara Brio itu ugal-ugalan. Mungkin pengendara Brio ini merasa terhalang sama bus kami yang besar di jalan makanya kaca mobil kami ditembaknya,” lanjut Solehuddin.

Atas kejadian ini, sopir mereka sempat berencana membuat laporan ke polisi di Polres Serdangbedagai. Namun, karena kejadiannya berada di wilayah hukum Polres Deliserdang laporan merekapun ditolak.

“Waktu di kantor Polisi kami ketemu juga sama puluhan penumpang bus Batang Pane Baru. Rupanya kaca bus mereka pun mengalami hal yang sama dengan kami. Cuma katanya bus mereka ditembaki di Pasar Bengkel,” kata Solehuddin.

Kapolres Sedangbedagai, AKBP Eko Suprihanto membantah kalau kejadian ini terjadi di wilayah hukumnya.

“Kejadiannya itu bukan di wilayah hukum kita. Karena sebelum sungai ular (Wilayah hukum polres Deliserdang),” kata Eko Suprihanto. (Sn-08)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.