Di Sidikalang, Pelaku Curanmor Ini Berhasil, di Simalungun Tertangkap

0
321

SIMANTAB.COM, Pamatang Silimahuta – Tiga pemuda akhirnya diringkus polisi setelah mencoba melakukan pencurian sepedamotor Honda CBR BK 4080 TBC milik Waktu Tri Uli Bako (23) warga Dudun Mardingding, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Selasa (18/10/2016) sekira pukul 13.30 WIB.

Tiga tersangka yang kini mendekam di Rumah Tahanan Polisi (RTP) yakni Fahrizal Hanafi Dalimunte, (37) Warga Bahliran, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Andi Syam, (33), Warga Nagahuta blok 1, Kelurahan Sitalasari, Pematangsiantar, dan Yousak Hobbes Pardede, (33) Warga Jalan Manunggal Karya, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Hari itu, para tersangka berangkat dari Kota Siantar bersama Andi Ginting dan AS Butarbutar dengan tujuan ke Kota Sidikalang dengan tujuan menagih hutang, mereka berangkat dengan mengenderai monil jenis Avanza BK 1968 AC dan sebelum berangkat telah sepakat mereka ketika pulang dari Sidikalang untuk ‘memetik’ atau mencuri sepedamotor yang ada di pinggir jalan dan telah menyiapkan alat berupa kunci leter T.
Sepulangnya dari Sidikalang tepatnya di Kota Sidikalang mereka berhasil mencuri 1 unit sepedamotor jenis Yamaha Vixion warna merah putih dan berhasil dibawa oleh AS Butarbutar ke Kota Siantar selanjutnya kembali mereka mengambil 1 unit sepedamotor di Kota Sumbul Dairi yang diambil oleh Andi Ginting namun tertangkap oleh warga.

Sementara tiga temannya berhasil melarikan diri menuju Siantar, ketika mereka melintas di Dusun Mardingding mereka ada melihat 1 unit sepedamotor Honda CBR milik korban yang diparkirkan di depan bengkel Serbaguna Jaya dan mobil yang dikemudikan para tersangka berhenti dibelakang sepedamotor, ketiga tersangka langsung membagi tugas Fahrizal turun dari mobil mendatangi sepedamotor dan mengambil kunci leter T yang telah disiapkan di kantong jeketnya seraya memasukkan kunci leter T ke kunci kontak sepedamotor tersebut, sedangkan Yousak masuk ke dalam rumah makan berpura-pura memesan makanan guna mengalihkan perhatian orang dan melihat lihat situasi, sedangkan Andi mrnunggu di dalam mobil selaku supir yang mesin mobilnya tetap menyala.

Pada saat sepedamotor di masukkan kunci Leter T saksi Pendi Bako melihat perbuatan tersangka seraya mendatangi pelaku dan menanyakan perbuatan pelaku, namun pelaku Fahrizal berpura-pura menerima telepon dan saksi melihat kunci kontak sepedamotor sudah rusak dan langsung menghubungi Polsek Saribudolok.

Kapolsek Saribudolok, AKP B Manurung membenarkan penangkapan tersebut dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Dari dan Sat Jahtanras Polres Simalungun untuk melakukan pengembangan. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.