Di Simalungun, Tim Puskesmas Akan Turun Setiap Minggu ke Dusun – Dusun

0
178

SIMANTAB.COM, Simalungun – Guna melakukan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten Simalungun, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun memiliki program agar setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dapat turun ke dusun setiap minggunya untuk mendata kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Lukman Damanik, sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, kepada Simantab, Senin (38/01/2017), mengatakan bahwa kegiatan itu sudah dimulai. Priode Januari 2017, dilakukan masih mendata kesehatan masyarakat dan temuan temuan dilapangan tentang apa penyakit rentan di temukan.

” Memang program pelayanan pengobatan gratis dengan langsung turunnya tenaga kesehatan kita yang berasal dari Puskesmas ditahun ini dilaksanakan. Itu untuk memberikan pengobatan serta melakukan pendataan kesehatan masyarakat, ” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, dengan turunnya petugas kesehatan langsung ke dusun dusun, dapat melakukam penyisiran untuk melihat penyebaran penyakit ataupun mengetahui jika ada masyarakat yang sakit namun kurang terpantai oleh pihak Puskesmas.

” Kadangkala ada warga yang sakit dan memiliki perekonomian lemah yang luput dari pengawasan. Ini guna dari petugas kita turun ke dusun dusun itu, ” pungkas Lukman. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.