Diduga Epilepsi Kambuh, Penabuh Gondang Ditemukan Tewas

0
377

SIMANTAB.COM, Simalungun – Eruanju Siringo ringo alias Galetang (30) ditemukan tak bernyawa oleh warga bersama Basarnas pada Kamis (19/04/2018) sekira pukul 14.30 WIB di aliran Sungai Bah Boluk, Huta Saribu Asih, Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Galetang diketahui terlihat pada 14 April 2018 lalu oleh warga di Huta Saribu Asih, diduga setelah itu korban yang selama ini menderita penyakit Epilepsi (ayan, red) kambuh saat korban berada di sungai. Warga yang mencurigai bahwa korban hilang di sungai akhirnya melakukan pencarian bersama pihak Basarnas dan juga pihak kepolisian.

Pencarian terus dilakukan selama 5 hari dan jenazah pria yang kesehariannya sebagai pemain music Tagading (Gondang, Gendang, red) berhasil ditemukan oleh tim pencarian. Siang itu juga, jenazah korban langsung dibawa ke kediamannya di Huta V Samosir, Nagori Saribu Asih dan pihak keluarga meyakini bahwa korban meninggal dikarenakan penyakitnya kambuh dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi. Karena kondisi korban sudah mulai membusuk maka pihak keluarga bersama masyarakat langsung mengebumikan jenazah korban.

Panit II intelkam, Polsekta Tanah Jawa Ipda Sudiman Damanik membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah berkoordinasi kepada pihak keluarga terkait tidak dilakukannya otopsi jenazah korban. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.