Diduga Jadi Otak Pelaku, Personel Polres Simalungun Ditangkap di Deli Serdang

0
342

SIMANTAB.COM, Deli Serdang – Sat Reserse Polres Deli Serdang berhasil membongkar sindikat pencurian lembu di wilayah hukumnya. Penangkapan berawal saat warga berhasil menangkap Yunaedi, yang tertangkap basah saat hendak mengangkat sapi hasil curian.

Terbongkarnya sindikat ini berawal saat enam pelaku yakni Pesek, Ginting, Kentung, Lilik, Yunaedi dan Brigadir SH berencana mencuri lembu milik Sariaman Ginting alias Jono (46) warga Dusun IV Mbelang, Desa Durian, Kecamatan Tiga Juhar, Kabupaten Deli Serdang, Senin (05/12/2016) sekira pukul 05.00 WIB.

Saat itu, Brigadir SH, Pesek, Lilik, Kentung dan Ginting berkeliling di sekitaran TKP untuk mencari sasarannya dengan mengendarai mobil Toyota Avanza. Saat itu, Yunaedi bertugas sebagai pengemudi Truk Cold Diesel BK 9245 MJ.

Setelah selesai mencari target, Pesek dan Ginting mengeluarkan tali dari mobil yang mereka tumpangi. Saat itu, mereka berhasil mengikat leher 2 ekor lembu dan selanjutnya Ginting menghubungi Brigadir SH yang menunggu di dalam mobil bersama Lilik dan Kentung.

Brigadir SH menghubungi Yunaedi agar mendekatkan truk ke arah lembu. Namun, begitu keduanya hendak menaikan lembu itu, warga mengetahui aksi kedua pelaku.

Mengetahui kedatangan warga, Pesek dan Ginting melarikan diri dan masuk ke mobil Avanza dan melarikan diri bersama rekan lainnya. Nahas bagi Yunaedi, ia ditangkap warga dan serahkan ke Polsek Tiga Juhar selanjutnya pihak Polsek menyerahkan kasus tersebut ke Polres Deli Serdang.

Sat Reserse Polres Deli Serdang melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Lilik dari Siantar pada Selasa (06/12/2016) sekira pukul 08.00 WIB. Lilik langsung dibawa ke Polres Deli Serdang dan selanjutnya Brigadir SH yang merupakan personel Polres Simalungun pada Pukul 12.00 WIB menyerahkan diri ke Polres Deli Serdang.

Kepada pihak kepolisian, Brigadir SH mengaku bahwa ia sudah 10 kali melakukan pencurian ternak. Dari informasi yang diperoleh Simantab.com, saat ini ketiga pelaku masih dimintai keterangannya dan tersangka lainnya masih dikejar oleh pihak kepolisian Polres Deli Serdang.

“Dugaan sementara otak pelakunya Anggota Polres Simalungun itu, tapi kasusnya belum selesai karena tiga pelaku lainnya belum ditangkap,” kata sumber kepada Simantab.com.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Deli Serdang dan Polres Simalungun terkait kejadian tersebut. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.