Dikerjakan Oknum Polisi, Proyek ADD di Adiankoting Taput Asal Jadi

0
343

SIMANTAB.COM, Taput – Proyek pembukaan jalan baru yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2016, di Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adiankoting, Tapanuli Utara telah selesai. Namun fakta di lapangan, Pembukaan jalan sepanjang 2000 meter dengan lebar 6 meter itu menjadi sia-sia karena sama sekali tidak bisa digunakan.

Dari pantauan di lapangan, Minggu (08/01/2016), Proyek yang berada persis di sisi Kanan Jalan Lintas Tarutung-Sibolga, Kecamatan Adiankoting ini terlihat seperti lokasi Galian C. Gumpalan tanah merah berlumpur menumpuk di badan jalan.

Sementara di atas perbukitan yang dijadikan jalan tersebut, terlihat beberapa batang pohon yang mulai roboh. Batang-batang pohon tersebut digunakan untuk menahan timbunan tanah agar tidak longsor ke sisi bukit.

Salah seorang warga bermarga Panjaitan, mengatakan, Proyek pembukaan jalan ini mulai dikerjakan pada Desember lalu, dengan anggaran Rp 170 juta lebih. Pembukaan Jalan menghubungkan  Jalan Aek Nalambok dengan Jalan Aek Tarutung, dimaksudkan untuk mempermudah para petani ketika masa panen, ataupun bercocok tanam.

Panjaitan mengatakan, sejak dibukanya jalan tersebut, tidak satupun warga pernah menggunakannya. Hal itu dikarenakan  jalan yang dibuka memang sama sekali tidak bisa dilalui, baik dengan menggunakan kendaraan, maupun berjalan kaki.
“Siapalah yang mau lewat dari situ. Berlumpur dan macam bukan jalan. Sampai kapanpun tidaka akan ada warga sini mau lewat dari jalan itu,” ujarnya.

Meski merasa kecewa, Tambah Panjaitan, para warga mengaku hanya bisa diam. Sebab proyek pembukaan jalan tersebut dikerjakan Aiptu BP yang dikenal kurang bermasyarakat dengan warga sekitar.
“Memang di atas kertas, Bukan namanya langsung yang tertera dalam pengerjaan Proyek itu. Tapi semua masyarakat sini sudah tahu, kalau itu dia (Aiptu BP, red) yang mengerjakannya. Udah biasa dia yang mengerjakan Proyek – proyek di daerah ini,” ungkapnya. (Weis)

Dikerjakan Oknum Polisi,
Proyek ADD di Adiankoting Taput Asal Jadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.