Dikubusi Warga, Supir Angkot Sinar Siantar Ketangkap saat ‘Narik’ Angkot

0
285

SIMANTAB.COM, Simalungun – Berawal dari pengaduan Damentina boru Girsang (75) akhirnya Sat Jahtanras Polres Simalungun berhasil membekuk Ijon Tuah Saragih (25) yang kesehariannya bekerja sebagai supir angkot Sinar Siantar, Sabtu (07/04/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Penangkapan terhadap pria yang beralat di Jalan Danau Maninjau, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar ini berawal dari laporan Damentina warga Huta Silau Marihat, Nagori Dolok Huluan, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun pada 23 Maret 2018 lalu dengan nomor LP /08/III/2018/Simal/Sek Raya.

Sat Jahtanras yang mendapatkan informasi itu, melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Dari beberapa saksi yang diperiksa akhirnya polisi mendapatkan titik terang mengenai keberadaan pelaku pencurian sepedamotor Yamaha Mio BK BK 6090 TBG, dengan nomor mesin E3R2E1653679 dan nomor rangka MH3SE8860HJ185257.

Warga yang mengenali pelaku mengatakan bahwa pelaku selama ini bekerja sebagai supir angkot Sianar Siantar. Dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku dari Kota Pematangsiantar dan kemudian pelaku yang berhasil diringkus langsung diintrogasi. Dari introgasi yang dilakukan polisi akhirnya pelaku menjukkan dimana sepedamotor hasil curian itu disimpan.

Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Simalungun guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Jahtanras Polres Simalungun, Iptu Zikri membenarkan kejadian itu dan pihaknya masih melakukan pemerisaan terhadap pelaku guna untuk mencari tahu apakah pelaku terlibat dalam pencurian sepedamotor yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.