Dilarang Berjualan Puluhan Pedagang Kaki Lima Demo ke Kantor Walikota

0
76

SIMANTAB.COM, Siantar – Puluhan pedagang kaki lima yang tergabung dalam Ikatan  Pedagang Kaki Lima Pematangsiantar (IPAKSI ) mendatangi kantor Walikota Pematangsiantar Senin (04/09/2017) sekitar pukul 10:00 WIB.

Menurut kordinator aksi dari pihak IPAKSI yakni Muhammad Nurdin mengatakan, kedatangan pedagang tersebut merupakan bentuk protes terhadap kebijakan Perintah Kota yang melarang pedagang kaki lima untuk berjualan di sekitaran trotoar sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Pematangsiantar.

Puluhan pedagang yang membawa sejumlah poster bentuk protes menyatakan sikap kepada Walikota Pematangsiantar antara lain, para pedagang meminta agar walikota bisa bersama membahas persoalan larangan berdagang kepada para pedagang agar memberikan solusi terhadap mereka dan meminta kepada DPRD Kota Siantar agar memediasi para pedagang untuk bisa membahas kebijakan yang dilakukan pemerintah kota antara pedagang kaki lima dan Walikota Pematangsiantar.

Setelah lima perwakilan dari para pedagang menemui Walikota Pematangsiantar sejumlah pendemo lainya membubarkan diri ke Lapangan Haji Adam Malik.

Hingga kini belum ada keterangan mengenai hasil pertemuan itu. (Ts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.