Dinas Kehutanan Sumut, Laksanakan Eksekusi Lahan PT SAB/KSU Amelia di Labuhanbatu

0
377

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Areal perkebunan kelapa sawit yang mengatasnamakan PT SAB/KSU AMELIA yang berlokasi di Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) kandas dieksekusi pihak Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara pada Tanggal (13/11/2018).

Perkebunan tersebut di perkirakan sudah puluhan tahun lamanya beroperasi secara ilegal di kecamatan Panai Hilir, diduga perkebunan tersebut tidak memiliki duplikat kepemilikan yang sah dan titik lokasi berada diarea hutan kawasan.

Pantauan Simantab.com (14/11/2018) dilapangan, team yang tergabung dari Unsur TNI/POLRI didampingi Muspika kecamatan Panai Hilir turut melakukan pengamanan dalam eksekusi lahan kebun kelapa sawit tersebut.

Kanit Rupinta Tarigan Polhut Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Wilayah V unit VII kepada wartawan membenarkan berlangsungnya kerja eksekusi lahan perkebunan PT SAB/KSU Amelia dengan menggunakan alat berat sejenis excavator (14/11/2018).

“Benar, sekarang sedang berlangsung proses pengeksekusian lahan perkebunan kelapa sawit PT SAB/KASI Amelia dengan menggunakan alat berat sejenis excavator”.

Ditempat terpisah Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto juga membenarkan adanya eksekusi lahan perkebunan PT SAB/KSU AMELIA tersebut.

“Semalam saya turut hadir dilapangan, melibatkan lima orang personil saya, giat dalam keamanan ketertiban di wilayah hukum Polsek Panai Hilir, jika langkah eksekusi ini adalah perintah negara, sebagai Kapolsek sudah selayaknya mendukung dengan cara terus meningkatkan koordinasi bersama pihak yang terkait, tuturnya dari balik selulernya.

Terlihat dua unit alat berat jenis excavator menari di areal lahan perkebunan PT SAB/KSU Amelia, melakukan penumbangan pohon kelapa sawit yang telah produksi di eksekusi alat tersebut.(Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.