Dinas Kominfo Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Perbup ke Insan Pers

0
3

Simantab. Com, Labuhanbatu- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor : 10 Tahun 2018 Tentang Pedoman Kerjasama Dengan Media Informasi Dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

Acara yang diawali dengan kata sambutan,Plt.Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT yang diwakili oleh Asisten III Setdakab Labuhanbatu,Amru,yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Labuhanbatu,dihadiri Insan Pers (Ka.Biro,red) baik itu media cetak maupun portal media online. Melalui undangan tertulis Sekdakab Labuhanbatu, H.Achmad Mufilh,SH,MM,bertempat di Aula Bappeda Labuhanbatu,Kamis,(06/09/2018).

Thema yang diangkat dalam acara tersebut peran dinas Komunikasi dan informatika dalam penigkatan kerjasama degan media  Yang membahas Perbup Pedoman Kerjasama Dengan Media Informasi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Disamping itu,Pemkab Labuhanbatu melalui Diskominfo,meminta kerjasama dengan media agar penyampaian berita atau penerbitan berita harus betul-betul berimbang dan akurat.

Visi Kominfo Labuhanbatu,menjadi Pusat Layanan Teknologi informasi Komunikasi di Jajaran Pemerintahan Labuhanbatu.

“Kami adalah wajah dari Pemerintah Labuhanbatu,jadi baik dan buruknya informasi mengenai informasi Pemkab Labuhanbatu menjadi tanggung jawab kami,kami wajah pimpinan,baik dan buruk berita itu jadi tanggungjawab kami,”sebut Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu,H.Ihsan Harahap,ST.

Ihsan juga menjelaskan,bentuk kerjasama Pemkab Labuhanbatu dengan media,dan ia juga menceritakan,tentang awal terbentuknya Diskominfo Labuhanbatu.

“Terbentuknya,Diskominfo Labuhanbatu berdasarkan Perda Nomor : 02 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu,”terang Ihsan menjelaskan.

Kata Ihsan,dalam hal pembayaran jasa atau honor penerbitan berita,baik media cetak atau media online. “Total media yang telah melengkapi berkas tercatat sekitar 26 media cetak dan 47 media online,”pungkasnya.(Abi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.