Dinas Pendidikan Paluta Bantah Dugaan Fiktif Pengadaan Mobiler Tahun 2017

0
179

SIMANTAB.COM,Paluta-Dinas Pendidikan di Padang lawas utara (Paluta) Bantah orasi dugaan fiktif pelakasanaan proyek pengadaan mobiler tahun 2017 yang di koar koarkan sejumlah Mahasiswa yang mengatas namakan dirinya PD Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Padang lawas utara (Paluta) didepan Kejaksaan Negeri Sumatera utara di Medan baru baru ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Paluta Eva Sartika Siregar,SH.M.Kn kepada wartawan Rabu (13/11/2018) saat meminta klarifikasi berita demo PD GAM Paluta waktu berorasi di Depan Kejaksaan Negeri Sumatera Utara baru baru ini.

“Pengadaan mobiler dinas pendidikan Paluta tahun lalu semua sudah sesuai teknis dan aturan,dan saya akui ada satu pihak rekanan yang di putus kontrak karena tidak sesuai komitmen,sehingga jasanya tidak dibayarkan seratus persen”jelasnya.

Lebih lanjut,Eva juga mengatakan kebingungannya saat opini dugaan piktif yang di orasikan PD GAM Paluta tersebut.karena menurutnya bahasa piktif itu sama artinya dengan tidak ada dan sama sekali tidak dikerjakan.

“Semua itu dikerjakan melalui pemenang tender atau pihak perusahaan rekanan dan ada hasil pemekriksaan BPKP selaku pihak pemeriksa yang berwenang .kalo fiktip mana ada hasil pemeriksaan.??untuk lebih jelasnya lagi silahkan konfirmasi Pihak perusahaan rekanan biar Fair kalo itu gak piktif”Ujar Eva lagi.

Terpisah,Salah satu pihak perusahaan rekanan pengadaan mobiler tersebut Azwar ardi membantah tuduhan dugaan fiktip tersebut,Dia mengatakan perusahaannya tuntas mengerjakan pengadaan mobiler tahun 2017 bersama satu rekanan perusahaan lainnya (pengadaan mobiler dinas pendidikan Paluta tahun 2017).

“Memang satu perusahaan diantara tiga perusahaan rekanan yang mengerjakan pengadaan mobiler saat itu putus kontrak,dan sepengetahuan saya tidak dibayarkan seratus persen”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut,Ketua DPP LSM Gempar Sumtera Utara Aman Sudirman Harahap didampingi salah satu aktivis Paluta Ginda Nugraha Parlaungan Harahap memintak Pihak PD GAM Paluta berjiwa kesatrai dan mau melakukan audensi langsung kepihak terkait serta berharap kedua belah pihak agar duduk bersama untuk menggali fakta yang sebenarnya.

“Biar Fair..tahu dimana fakta yang sebenarnya dan juga nantinya tidak ada pihak yang merasa dirugikan.Kalo ternyata nantinya ada kesalahan dalam pelaksanannya,kitapun mendukung untuk mengusutnnya sampai tuntas”ujar Aman Sudirman Harahap.(febri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.