Dinas PU Jalan Dan Jembatan Rantauprapat Benahi Jembatan Sei Rakyat Yang Terpanjang di Labuhanbatu

0
224

SIMANTAB.COM, Labuhanbatu – Perbaikan jembatan penghubung kecamatan yang ada di kabupaten Labuhanbatu dan bahkan penghubung Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan Provinsi Riau, kini mulai dibenahi oleh dinas pekerjaan umum (PU) Provinsi melalui UPT Bina Marga Jalan dan Jembatan Rantauprapat, Minggu (27/5/2018).

Seperti yang terpantau oleh Simantab.com (27/5/2018) pekerja dari dinas PU UPT Bina Marga Jalan dan Jembatan Rantauprapat, Mulai melakukan perbaikan jembatan penghubung kecamatan Panai hulu dan kecamatan Panai Tengah serta Panai Hilir bahkan penghubung provinsi Sumut dan Riau. Pekerjaan terus dilakukan tim. Dengan mengganti beberapa baut yang rusak.

Pekerjaan perbaikan utama yang harus segera dilakukan adalah mengganti beberapa baut dan mur (sekrup) pada bantalan jembatan yang kian hampir ambruk, pekerja harus memaksimalkan waktu yang sangat sempit, sebab di kiri dan kanan telah antri hingga sepanjang 1 km. Maka dari itu pekerja di buru oleh waktu.

M. Manik, Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) kabupaten Labuhanbatu, Saat melintas diwilayah tersebut dan bahkan ikut serta membantu pekerja dari PU untuk pemasangan sekrup Jembatan.

“Kebetulan kita sedang melintas di daerah tersebut dan melihat pekerja dari dinas PU UPT Bina Marga Rantauprapat sedang melukan perbaikan jembatan, Langsung kita turun tangan untuk membantu pemasangan sekrup agar cepat terpasang, sebab antrian terlihat telah panjang dan arus diharapkan kembali normal. Sebut Manik.

Perbaikan beberapa titik di areal Jembatan Sei rakyat, kecamatan Panai Tengah yang terpanjang di kabupaten Labuhanbatu, yang menghubungkan tiga kecamatan dan bahkan Provinsi itu sebelum lebaran mendatang. (Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.