Dompet Hilang, Uang di Rekening Bank Sumut Lenyap Puluhan Juta

0
508
ilustrasi

SIMANTAB.COM, Simalungun – Ardath Purba (42) mengalami kerugian puluhan juta setelah dompetnya hilang . Sejumlah uang di rekening Bank Sumut miliknyua hilang ‘dikuras’ pelaku.

Berdasarkan nomor laporan polisi LP/ 107/IV/2018/SU/Simal yang diperoleh Simantab.com, mulanya korban Ardath yang merupakan warga Hinalang, Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun bertemu dengan saksi Gunawan Sinaga untuk memesan pupuk kompos sebanyak 50 karung pada Senin (02/04/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Saat itu, korban tidak membawa uang dan pupuk pesanannya belum dibayar. Hingga sore hari, korban hendak pergi ke ladangnya kemudian saat istirahat di ladang, korban baru sadar bahwa dopet yang berada di celananya sudah tidak ada.

Dompet tersebut berisikan uang senilai Rp 150 ribu, 1 lembar ATM Bank Sumut dan 1 Lembar STNK. Kemudian, pada tanggal Kamis (05/04/2018) korban mendatangi kantor cabang pembantu Bank Sumut yang berada di Jalan Sutomo, Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun untuk memblokir ATM-nya.

Setelah dicek, ternyata uang yang berada di rekening sudah berkurang sekitar Rp 30 jutaan dan kemudian korban meminta kepada pihak bank untuk mengeluarkan rekening koran. Dari rekening koran itu diketahui sejak tanggal 2 April hingga 5 April sudah ada 20 transaksi.

Korban yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan hal ini ke Polres Simalungun guna untuk mencari siapa pelakunya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.