Door..!  Bandar Narkoba Yang di Tangkap di Labura di Tembak Mati Polres Labuhanbatu

0
3816

Labuhanbatu-Kepolisian Resor Labuhanbatu menembak mati seorang pengedar narkoba jaringan internasional antar provinsi yang ditangkap di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Kamis (29/3/2018)  di RSUD Rantauprapat menjelaskan, pihaknya terpaksa melakukan tindakan terukur ini, karena seorang pelaku melakukan perlawanan.

Saat pengembangan barang bukti 13 kilogram sabu dan 20 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia itu, pelaku bernama Marhaban Ali warga Kabupaten Biruen sempat merampas senjata personel saat menunjukan anggota jaringan narkoba lainnya di Provinsi Riau.

Namun, upaya itu tidak berhasil sehingga personel melakukan tindakan tegas. Selanjutnya jenazah dievakuasi ke RSUD Rantauprapat untuk di visum.

“Pada saat pengembangan pelaku berusaha melawan dan merampas senjata personel. Narkoba rencananya akan di edarkan ke Provinsi Riau,” katanya.

Frido mengemukakan, Poldasu sebelumnya telah mengungkap penyelundupan jaringan narkoba antar Riau-Aceh melalui muatan berisi nenas sebanyak 7 kilogram sabu di Labura.

Pihaknya menduga ada keterlibatan sindikat narkoba asal Aceh ini. “Sindikat narkoba jaringan Aceh mengedarkan ke Riau, sedangkan sindikat jaringan Riau ke Aceh,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polres Labuhanbatu berhasil menangkap 3 pelaku jaringan narkoba Internasional antar provinsi.

yakni ,marhaban Ali warga Kabupaten Biruen, Hasnawi Warga Kabupaten Aceh Timur dan Mursalim warga Medan di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Barang bukti narkoba yang berhasil di sita yakni, 13 kilogram sabu dan 20 ribu butil pil ekstasi senilai Rp19 milyar.(Abi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.