DPRD Minta Supaya Rumah Erwin Marbun Diperbaiki

0
235

SIMANTAB. COM, Simalungun – DPRD Kabupaten kunjungan langsung ke rumah sangat sederhana milik Erwin Marbun, di Tiga Bolon Pane, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Kunjungan anggota DPRD Simalungun yang diwakili Bernhard Damanik dan Jhon MT Saragih itu bertujuan untuk mendesak pemerintah Kabupaten Simalungun agar segera merealisasi perbaikan rumah yang dihuni Erwin Marbun (38) bersama Istri dan 6 orang anaknya itu.

“Kita meminta kepada Pemkab Simalungun melalui pihak kecamatan agar segera memperbaiki kediaman keluarga itu. Kami prihatin melihat kondisi keluarga Erwin ini, mereka tinggal di rumah yang sangat sangat sederhana yang saya pikir sangat tidak layak untuk dihuni,” kata Ketua Komisi I, DPRD Simalungun, Jhon MT Saragih, Selasa (31/01/2017).

Erwin Marbun dan Keluarganya Tinggal di Rumah Berukuran 4×3 meter

Dikatakanya, mereka sebenarnya sudah menempati rumah tersebut selama 6 tahun. Mereka memilih menempati rumah itu karena keterbatasan biaya untuk mengontrak rumah. “Sebagai buruh tani penghasilannya tidak mencukupi untuk mengontrak rumah, hasil pencariannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Juliana Simarmata, Camat Sidamanik mengatakan akan mengupayakan agar rumah milik Erwin segera mungkin diperbaiki.

Sebelumnya, keluarga Erwin Marbun (37) dan Ani boru Hasibuan (37) harus bertahan meski harus tinggal di gubuk berukuran 4√ó3 meter. Hal ini dilakukan keluarga Erwin bersama 6 anaknya selama 6 tahun terakhir. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.