DPRD Simalungun : Pembangunan Sutet Harus Dihentikan

0
210

SIMANTAB.COM, Simalungun – DPRD Kabupaten Simalungun, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PLN meneluarkan rekomendasi kepada pihak PLN supaya proyek ratusan milar tersebut dihentikan karena tidak ada izin dari Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Sampai sekarang belum ada izin mereka (PLN) terkait pembanguna Sutet ini, kita sudah rekomendasikan pembangunan Sutet harus dihentikan, tetapi mereka tetap membandel,” kata Abu Sofyan Siregar ketua Komisi III DPRD Simalungun.

Dikatakannya, pembangunan tersebut terutama di Komplek Cadika berada di lahan Pemkab Simalungun. Namun, sampai saat ini belum ada surat yang menyatakan bahwa pembangunan tersebut sudah mendapatkan restu dari pemerintah.

“Mereka membangun di tanah orang tetapi tidak ada restu dari pemilih tanah, apakah ini tidak mencuri namanya. Kita kecawa karena perusahaan BUMN sendiri tidak mematuhi peraturan yang ada,” jelas praktisi Partai PDI-Perjuangan ini.

DPRD sendiri tidak akan pernah menghalangi pembangunan di Kabupaten Simalungun, hanya saja setiap pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Simalungun harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di daerah dan Negara ini. “Kita tidak pernah menghalangi pembangunan, tapi prosedur tetap harus dijalankan,” katanya. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.