Dramatis!!! Indonesia Berhasil Tundukan Thailand

0
454

Timnas Indonesia menjamu Thailand di babak final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Indonesia secara dramatis sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Sejak menit awal Indonesia sudah terlihat bermain dengan tempo cepat dan cukup terbuka. Dua kali peluang tuan rumah didapat di awal-awal laga dari Boas Salossa dan Andik Vermansah. Namun dua peluang tersebut gagal membuahkan hasil.

Gol untuk Thailand! Pada menit 33 Teerasil Dangda mencetak gol ke gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Eksekusi sundulan Teerasil tak mampu dibendung oleh kiper Arema Cronus tersebut. Skor 1-0 untuk Thailand.

Ketinggalan 0-1 membuat Indonesia sedikit terlihat panik. Anak asuh Alfred Riedl seolah terburu-buru untuk menyamakan keududukan. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia masih tertinggal 0-1 dari Thailand.

Babak Kedua

Intensitas permainan di babak kedua semakin tinggi. Pada menit 62 Indonesia coba memanfaatkan serangan balik. Boas yang jadi target man berhadapan dengan dua bek Thailand, namun bola yang dikirimnya ke kotak penalti gagal diselesaikan dengan baik.

Gol untuk Indonesia! Setelah berbagai percobaan dilakukan, Indonesia sukses menyamakan kedudukan. Sepakan Rizky Pora dari luar kotak penalti masuk ke gawang Thailand usai bola membelok arah akibat terbentur bek pemain Thailand. Skor kini imbang 1-1!
Hanya butuh beberapa menit untuk Indonesia membalikan keadaan. Kini Hansamu Yama Pranata yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulannya memanfaatkan umpan dari tendangan sudut merobek jala gawang Thailand. Skor 2-1 untuk Indonesia!

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini merupakan keuntungan untuk Indonesia menjelang leg kedua yang akan diadakan di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 Desember 2016. (Net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.