Dua Bandar Sabu asal Kecamatan Bandar dan Bosar Maligas Diringkus Polisi

0
235
pelaku Azwad (kiri) dan Bayu (kanan)

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dalam dua hari, Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil meringkus dua orang pria yang diduga sebagai bandar narkoba yang kerap menjual narkobanya di sekitaran Kecamatan Bandar dan Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan pertama pada Kamis (05/04/2018) sekira pukul 20.30 WIB, seorang pria yang diketahui bernama Bayu Andika Harahap (20) diringkus dari Jalan Kolam Lambau, Nagori Tembaan, Kecamatan Bandar, dari tangan pria yang tinggal di Huta Marihat Bandar, Nagori Timbaan ini polisi mendapati barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sabu seberat 0,45 gram, 1 sepedamotor Honda Supra X 125 dan HP Samsung hitam.

Dari introgasi yang dilakukan polisi terhadap pelaku, pelaku mengakui bahwa barang tersebut diperolehnya dari seorang pria yang berinisal ZK, polisi kemudian melakukan pengembangan dan mengejar ZK di kediamannya. Sayangnya ZK berhasil mengetahui kedatangan polisi dan kemudian berhasil kabur dari belakang rumahnya dan polisi yang berupaya mengejar pelaku tidak berhasil.

Kemudian tersangka Bayu dan barang bukti langsung dibawa ke Aspol Polres Simalungun, di Jalan Sangnaualuh, Kota Pematangsiantar, guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Keesokan harinya, tepatnya Jumat (06/04/2018) sekira pukul 22.00 WIB, polisi juga berhasil meringkus Khairul Azwad Dalimuthe alias Azwad (30) yang merupakan warga Simpang Peteh, Nagori Sei Torop, Kecamatan Bosar Maligas.

Dari tangan pria yang kesehariannya pedagang bakso ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik permen Hexos warna hijau yang di dalamnya berisi 1 bungkus plastik klip besar berisi sabu dengan berat 0,58 gram dan 2 buah sedotan pipet serta 1 unit HP merek Oppo.

Polisi menangkap pelaku dari kediamanya dan tidak ada perlawanan dari pelaku ketika polisi mendapati narkoba dari rumahnya.

Polisi kemudian melakukan introgasi dan dari intogasi di lapangan, pelaku mengakui narkoba itu didapat dari pria yang berinisial RZL alias GDS yang beralat di Kecamatan Ujung Padang, polisi pun bergerak ke kediaman GDS, sayangnya saat tiba di sana, GDS tidak berada di rumahnya. Kemudian pelaku Azwad dibawa ke Aspol Polres Simalungun guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Ritonga membenarkan penangkapan itu dan pihaknya masih melakukan penyelidikan. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.