2 Pasang Pasutri Diamankan PM dari Tanah Jawa

0
657

SIMANTAB.COM, Simalungun – Dua pasang Pasangan Suami Istri (Pasutri)  diamankan oleh Polisi Meliter (PM)  dengan dugaan keterlibatan penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu.  Pengamanan yang dilakukan oleh PM tersebut,  dilakukan sekitaran pukul 21.30 WIB,  Rabu (15/02/2017).

Informasi diperoleh,  awalnya pengamanan dilakukan oleh petugas tersebut diawali dari adanya informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan Narkoba tersebut yang diterima oleh person Lidpamfik Denpom I/1 Pematangsiantar,  Pelda Sahbudi, bahwa di nagori Andarasi,  kecamatan Tanah Jawa,  kabupaten Simalungun ada penyalahgunaan Narkoba, sekitaran pukul 19.30 WIB.  Mendapat info tersebut personil lalu melaporkannya kepada Pasi Lidpamfik,  Kapten CPM Dwi Darsono.

Selanjutnya Pasi Lidpamfik melaporkan hal tersebut kepada Dandenpom I/1 Pematangsiantar.  Oleh Dandenpom, kemudian memerintahkan kepada Kapten CPM Dwi Darsono untuk melakukan pengecekan dengan membawa 4 orang personil.

Sesampai di lokasi tepatnya di kediaman Dedy Virma Simanjuntak,  personil langsung melakukan pengintaian.  Kemudian tak lama berselang,  personil melihan Dedy dan istrinya, Sri Asih Tika Sari, bersama Wesly Simanjuntak dan Beby Anggraini (Istri Wesly)  berada di sana, nagori Andarasi,  kecamatan Tanah Jawa,  Kabupaten Simalungun.

Lalu kemudian personil Denpom melakukan penangkapan dan menemukan barang bukti berupa,  satu batang rokok yang diduga bercampur ganja,  15 paket yang diduga Shabu,  kursi plastik tempat diduga Narkoba diletakkan,  dan satu bungkus rokok sampoerna.

Mendapati hal itu,  kemudian personil langsung membawanya ke kantor dan Denpom setelah sebelumnya melakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh aparatur desa,  Suryono (Sekdes).

Selain mengamankan para tersangka,  personil juga ikut serta mengamankan 6 keping VCD porno,  satu unit Hp, timbangan elektrik,  dompet,  kaca pirex, plastik klip kosong,  uang sebesar Rp  107 ribu dan mancis Tokai.

Disaat diintrogasi,  para tersangka tidak mengakui dan tidak didapati adanya keterlibatan anggota TNI terkait penyalahgunaan Narkoba tersebut. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.