Golkar dan Hanura Resmi Dukung Ahok

0
217
Ketua DPP Golkar, Setya Novanto berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. DPP Golkar, siang ini menyatakan secara resmi mendukung Ahok pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

SIMANTAB.COM, Jakarta –  Dua partai politik besar, Golkar dan Hanura secara resmi menyatakan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta, 2017 mendatang.  Tak hanya lisan, pernyataan ini juga disertai dengan penyerahan surat rekomendasi.

Penyerahan dukungan Hanura kepada Ahok, dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura, Jenderal (purn) Wiranto, didampingi Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Mohamad “Ongen” Sangaji, Sekjen Berliana Kartakusumah, dan Ketua Fraksi Hanura di DPR RI Nurdin Tampubolon dalam sebuah acara sederhana di DPP Hanura,  Jalan Teluk Betung, Jakarta Pusat.

Dalam penyerahan surat dukungan itu, Wiranto mengatakan, ada beberapa alasan mendasar bagi Hanura untuk mendukung Ahok pada pencalonan Gubernur 2017 mendatang.  “DKI Jakarta adalah etalase Indonesia dengan segala kemajemukannya. Memiih Gubernur DKI tidak bisa asal, atau untung-untungan.  Apalagi, kalau berdasarkan sentimen atau emosional,” jelas mantan Panglima TNI ini seperti dikutip dari Kompas.com.

Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto didampingi sejumlah petinggi partai tersebut menyerahkan surat dukungan resmi dari Hanura kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju kembali sebagai Cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang.
Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto didampingi sejumlah petinggi partai tersebut menyerahkan surat dukungan resmi dari Hanura kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju kembali sebagai Cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang.

Sementara, Jumat (24/06/2016) pagi tadi, giliran Golkar yang menyatakan dukungan dan menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ahok.  Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan, DPP Golkar mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Secara resmi DPP Partai Golkar mengusulkan saudara Basuki atau Ahok dicalonkan sebagai Gubernur DKI. Dan kita berharap, bisa memenangkan Pilkada dan kembali memimpin ibu kota,” ucap Setya di kantor DPD Partai Golkar DKI, seperti dilansir Tribunnews.com.

DPP Golkar menyerahkan surat keputusan dukungan kepada DPD Golkar DKI Jakarta dan selanjutnya diserahkan kepada Ahok. Surat keputusan dukungan ditandatangani oleh Setya dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.Turut hadir dalam acara penyerahan dukungan, yakni politisi Golkar Nusron Wahid, Nurdin Halid, Yorrys Raweyai, Ashraf Ali, dan lain-lain.

Dengan tambahan dukungan dari Golkar, dan Hanura, hingga saat ini, Ahok yang kerap menyatakan diri akan maju lewat jalur perseorangan telah mendapat dukungan 3 parpol. Adapun parpol pertama yang menyatakan dukungannya kepada Ahok adalah partai besutan Surya Paloh, Nasdem. Total dukungan dari tiga parpol ini pemilik 24 kursi di DPRD DKI Jakarta ini, memungkinkan Ahok maju lewat jalur partai.(Sn-01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.