Dukungan JR Untuk Prajurit TNI AD Yonif 122 Pasca Jaga Perbatasan di Papua

0
307

SIMANTAB.COM, Pematangsiantar – Prajurit TNI AD Yonif 122 tiba di Yonif 122, Siantar, Sumatera Utara seusai menjaga perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini. Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih dalam rangka memberikan support buat prajurit tersebut.

Komandan Yonif 122 Tombak Sakti Letkol Inf. Sigit Sugiharto mengatakan lebih dari satu tahun prajurit Yonif 122 Tombak Sakti bertugas mengamankan perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini ini kembali dengan selamat, meskipun masih banyak tugas prajurit Yonif 122 Tombak Sakti.

“Kami mengucapkan terima kasih atas langkah Bupati Simalungun JR Saragih yang berada bersama kami dan ini menjadi kebanggaan buat kami, di mana bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kami sebagai prajurit Yonif 122 tombak sakti yang berhasil mengamankan tugas perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini sekaligus menjadi bentuk support moril terhadap kami,” ucapnya, Senin (10/7/2017).

Bupati Simalungun JR Saragih menambahkan tugas dan tanggung jawab negara salah satunya berada di tangan prajurit demi membuat Indonesia senantiasa memiliki kekuatan penuh dari sisi keamanan.

“Kami atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengucapkan selamat datang kembali serta puji syukur atas kembalinya semua prajurit dengan selamat,” tambahnya.

Selain memberikan support, JR Saragih juga memberikan bantuan untuk diberikan kepada Yonif 122 khususnya buat prajurit Yonif 122 Tombak Sakti yang berhasil mengamankan perbatasan Indonesia.

“Kami atas nama Kabupaten Simalungun memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada Yonif 122 Tombak Sakti nama baik Kabupaten Simalungun, semoga dengan kehadiran ini menjadi semangat buat kalian dalam melakukan pengabdian di Kabupaten Simalungun ini,” bebernya lagi.

Tak itu saja, JR Saragih juga meminta kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat dan memiliki motivasi yang tinggi demi menjaga keamanan negara khususnya di Sumatera Utara.

“Jadikan penuh semangat baru untuk senantiasa memberikan yang terbaik buat Indonesia khususnya Kabupaten Simalungun. Tanamkan dalam diri kalian (prajurit Yonif 122 Tombak Sakti-red) untuk memiliki rasa tidak pernah menyerah dalam membela Indonesia,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.