Empat Tersangka Ini Ditangkap Polres Simalungun Terkait Kasus Narkoba

0
350
Tersangka Narkoba

Simalungun-Satres Narkoba Polres Simalungun menangkap 4 orang pengedar dan pemakai narkotika jenis ganja dan sabu pada Rabu,7 Februari 2018.

Keempat tersangka saling terkait dalam kasus narkoba dimana yang pertama ditangkap atas laporan masyarakat adalah Sapta Utamy Damanik ( 33 ) warga Jalan Besar Siantar – Sidamanik kelurahan Baliran kecamatan Panei kabupaten Simalungun.

Sapta ditangkap dirumahnya atas informasi yang diterima petugas bahwa Sapta sering menjual dan mengkomsumsi narkoba jenis sabu.

Dari hasil penggeledahan dari kantung celananya ditemukan 1 bungkus plastik klip besar berisi 5 bungkus plastik klip sabu seberat 0.96 gram,1 unit hp merk Nokia dan uang senilai Rp 100.000,- diduga hasil penjualan sabu dan saat di interogasi oleh petugas , Sapta mengaku bahwa sabu tersebut diperoleh dari Indra Derita Silalahi (52)alias Pak Bob warga Jalan Besar Siantar Saribudolok kelurahan Tong Marimbun kecamatan Siantar Marihat kota Pematangsiantar.

Memperoleh informasi, unit opsnal Sat Resnarkoba Polres Simalungun bergerak menuju lokasi untuk melakukan penggerebekan.Pak Bob pun tak berkutik saat digerebek dirumahnya dan ditemukan 1 bungkus kotak rokok Magnum yang didalamnya berisi 1 batang rokok yang sudah dilinting bercampur ganja seberat 1.63 gram, 1 unit timbangan digital, 1 unit hp merk Stawberry, 1 unit hp merk Prince dan uang sebesar Rp 350.000.

Setelah di interogasi, Pak Bob yang seharian bekerja sebagai supir ini mengaku bahwa diri nya benar memberi sabu kepada Sapta dan sabu tersebut diperoleh dari Bayu di jalan Gunung Sibayak kota Pematangsiantar dan 4 hari setelah diri nya menerima sabu tersebut Bayu ditangkap personil Polres Pematangsiantar.

Sat Resnarkoba Polres Simalungun pun bergerak lagi menuju rumah Ronal Andes Tasir Leleu ( 37 ) alias Ronal alias Tasir dimana Ronal sebagai pemasok ganja menurut pengakuan Pak Bob.

Ronal ditangkap dirumahnya di Huta Bah Kora II kelurahan Panombean Panei kecamatan Panei kabupaten Simalungun beserta barang bukti 1 bungkus kertas koran berisi ganja seberat 100 gram, 1 buah kotak rokok dari kaleng yang didalamnya berisi 3 bungkus kecil ganja, 1 unit timbangan besar dan uang sejumlah Rp 60.000.dan Ronal mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang bermarga Sinaga namum tidak mengetahui no hp dan alamat rumahnya sehingga petugas kesulitan melakukan pengembangan.

Namun Sebelum Ronal ditangkap,petugas mencurigai dan menangkap selanjutnya menggeledah seorang laki-laki mengendarai sepeda motor keluar dari arah rumah Ronal karena gerak geriknya sangat mencurigakan.

Dari hasil interogasi dan penggeledahan, pria tersebut mengaku bernama Jindonal Damanik (38 ) warga Simarimbun Huta Keong kelurahan Tong Marimbun kecamatan Siantar Marihat kota Pematangsiantar.Saat digeledah ditemukan 1 bungkus kotak rokok Lucky Strike yang di dalamnya berisikan 1 bungkus ganja seberat 1.02 gram dan petugas juga menyita 1 unit sepeda motor Merk Yamaha Jupiter MX dengan nopol BK 2438 TX.

Keempat tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako sat resnarkoba Polres Simalungun untuk proses lebih lanjut.(D7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.