Entah Kapan JR Saragih Istirahat?

0
1227

SIMANTAB.COMSimalungun – Aktifnya JR. Saragih untuk melakukan pembenahan – pembenahan di wilayah kabupaten Simalungun, bukanlah rahasia lagi. Sebagai Bupati Simalungun, sudah berbagai ‘gebrakan’ dilakukannya. Salah satunya seperti pembenahan pada Ibu kota kabupaten Simalungun, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, maupun dunia pendidikan serta wisata dan budaya.

Tak kenal lelah, sudah begitu melekat dalam pandangan masyarakat tentang sosok JR. Contoh sederhana, terlihat dari padatnya jadwal yang dijalaninya melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Di minggu kedua Februari , setelah sekira seminggu mengikuti kegiatan kepartaian, selaku ketua DPD Partai Demokrat di Jakarta, sepulangnya, Kamis (09/02/2017), di pagi hari Ia langsung mengumpulkan para pimpinan satuan teknis dinas.

Mereka melakukan rapat di kantor Bupati Simalungun, kota Raya. Rapat tersebut memiliki agenda untuk mendengar usulan dan ide ide tentang bagaimana agar dapat lebih mempercepat pembangunan dan pengembangan SDM di kabupaten Simalungun.

Esoknya, Jumat (10/02/2017), dipagi hari Ia langsung turun berbaur dengan masyarakat untuk melihat secara langsung kegiatan pelayanan pengobatan gratis yang diadakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Simalungun. Pelayanan pasar murah bagi rakyat, kegiatan yang diadakan oleh Disperindag kabupaten Simalungun, dan pelayanan akta kependudukan yang dilakukan oleh Disduk Capil kabupaten Simalungun.

Kegiatan tersebut dilakukan pada tiga titik di kecamatan Tanah Jawa yang tidak saling berdekatan yaitu nagori Totap Majawa, nagori Marubun Lokkung, dan nagori Maligas Tongah. Jarak menuju lokasi, dari kantor Bupati Simalungun sekitaran kurang lebih 50 Km.

Siangnya, Ia melakukan aktivitas di kompleks kantor bupati Simalungun. Aktivitas biasa selayaknya seorang Bupati. Lalu kemudian, disore harinya Ia bergerak menuju kota turis Parapat, kecamatan Girsang Sirpangan Bolon, yang diperhitungkan memiliki jarak 80 Km dari ibu kota kabupaten Simalungun itu.

Disana, ia melihat bagaimana persiapan menghadapi kunjungan libur Chap Go Me. Melakukan speksi mendadak (sidak) bagaimana keadaan pelayanan kesehatan disana dan persiapan kenyamanan bagi para pengunjung.

Rumah Sakit kota Parapat jadi sasaran JR untuk melakukan sidak. Disana Ia melihat bagaimana pelayanan bagi para pasien, perlengkapan kesehatan bahkan toilet bagi para pasien.

Bukan lokasi vital itu saja yang di perhatikan. Lokasi layananan publik tempat masyarakat bertemu, istirahat, dan menikmati pemandangan pantai bebas parapat.

Pagi ini, Sabtu (11/02/2017), JR kembali mengupulkan para ‘bawahannya’. Ia memimpin rapat guna meminta pendapat dan saran untuk bagaimana menggebrak percepatan peningkatan pariwisata di sekitaran Danau Toba. Salam Semangat Baru !!!!!

By ; Hardi Daulay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.