Fasilitas Negara Dipakai Untuk Promosi Konser

0
197

SIMANTAB.COM, Siantar  – Sponsor atau alat promosi dipasang sembarangan oleh EO (Event Organizer) salah satunya dipasangan di fasilitas Negara yakni tiang telepon. Hal ini mendapat protes keras dari masyarakat yang ada di Kota Pematangsiantar.

Poster atau spanduk konser yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 November 2017 mendatang itu tampak dipasang di sepanjang jalan utama Kota Pematangsiantar, seperti yang terlihat di Jalan Ade Irma Suryani, Jalan dr Wahidin dan Jalan HOS Cokro Aminoto, Kota Pematangsiantar.

Dewi (24) salah seorang warga Jalan Mojopahit Bawah menuturkan, pemasangan itu jelas merusak keindahan Kota Pematangsiantar. “Sekarang Walikota kita sedang gencar-gencarnya menegakkan Perda, tapi kenapa ini bisa terjadi? Apakah sudah ada ‘setoran’. Lalu Satpol PP-nya mana?” ungkapnya saat ditemui di sekitaran Jalan HOS Cokro Aminoto, Kamis (09/11/2017) siang.

Ia berharap, Pemerintah Kota Pematangsiantar melakukan tindakan tegas baik kepada pengelola dan juga melakukan pengecekan ke PT Telkom Indonesia yang merupakan perusahaan BUMN, apakah pengelola sudah mengantongi izin atau tidak.

“Lalu bagaimana dengan pajak reklamenya? Apakah sudah disetorkan?” ungkapnya kesal.

Begitu juga diungkapkan Adi (38) warga lainnya, ditanya mengenai pendapatanya mengenai pemasangan spanduk konser yang menyalahi aturan itu, ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemerintah Kota Pematangsiantar, telebih kepada Satpol PP, yang seolah ‘tutup mata’.

“Satpol PP jangan tutup mata untuk hal ini, karena ini sudah menyalahi aturan, sudah jelas tidak diperbolehkan memasang alat promosi di fasilitas negara, tapi ini kejadian sudah di depan mata tapi mereka kok diam,” jelasnya.  (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.