Galian C Sungai Bah Bolon Perdagangan Akan Ditutup?

0
250

SIMANTAB.COM, Bandar – Usaha Galian C yang berada di sepanjang Sungai Bah Bolon, Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, terancam ditutup operasionalnya karena telah melanggar kesepakatan.

Masyarakat yang berada di sekitaran Perdagangan mengeluh karena banyaknya debu pasir akibat pengangkutan pasir yang bebas melintas di Jalan Perdagangan Limapuluh. Truk yang melintas, kerap mengangkat pasir basah sehingga air menetes membawa butiran pasir keluar dari pengangkutan sehingga keluar dari bak truk.

Camat Bandar, Samsul Pangaribuan, mengatakan, jauh sebelum permasalahan mencuat, pihak kecamatan bersama masyarkat dan Uspika sudah melakukan kesepakatan dengan pengusaha agar melapisi kendaraan dengan tenda agar air dan butiran pasir tidak tumpah ke jalan. Namun, pengusaha hanya menjalankan kesepakatan itu sementara.

“Kita sudah sampaikan kepada pengusaha agar tidak melakukan pelanggaran, bila nantinya tetap membandel kita akan merekomendasikan kepada bupati dan dinas terkait agar ijin dicabut dan usaha ditutup,” ungkap Samsul.

Mantan Kasi Pemerintahan di Kecamatan Bandar ini menegaskan pihaknya beberapa waktu lalu bersama anggota Koramil menghentikan truk pengangkut pasir yang mengangkut pasir tanpa alas sehingga mengakibatkan pasir tumpah ke jalanan. “Kita hentikan kemarin itu, kita beri teguran lisan dan dalam waktu dekat ini kita akan surati pengusahanya,” tutupnya. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.