Gantung di Angkot, Siswa SMK 2 Siantar Tewas Mengenaskan

0
2731

Simalungun – Rahul Silalahi (16) meninggal dunia akibat laka lantas yang menimpanya saat menumpangi Angdes Ganda Trans Jurusan Siantar Mandoge, di Jalan Lintas Tanah Jawa Asahan, tepatnya di Nagori Jawa Tongah I, Parsolukan, Kecamatan Hatonduhan, Selasa (24/04/2018) sekira pukul 15.45 WIB.
Kejadian yang melibatkan Angdes Ganda Trans BK 1012 WI dengan truk Cold Diesel jenis Dumpt Truk BK 9914 NB berawal saat Angdes Ganda yang dikendarai Sabar Sirait (48) warga Dusun Marjaya Asih, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun ini melaju dari arah Tanah Jawa menuju Hatonduhan dan setibanya di lokasi kejadian, Sabar yang merupakan tetangga Rahul (korban, red) hendak mendahului truk Cold Diesel yang dikendarai Asmadi (40) warga Kota Tebing Tinggi, yang saat itu melaju dari arah yang sama.
Sayangnya, Sabar tidak dapat menjaga jarak mobilnya dengan badan truk sehingga Rahul yang saat itu menggantung di pintu masuk penumpang langsung terjepit antara badan Angdes dengan badan truk. Sejumlah penumpang histeris melihat kejadian itu dan langsung meminta agar truk berhenti.
Warga yang menyaksikan kejadia itu langsung melaporkan hal tersebut ke Pos Lantas Polsekta Tanah Jawa, dan tak berapa lama kemudian petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian dan mengamankan kedua kendaraan serta mengevakuasi korban yang saat itu nyawanya tidak tertolong.
Pihak keluarga Rahul yang ditemui di Ruang Instalasi Jenazah RSUD Djasamen Saragih mengatakan bahwa seperti biasanya anak mereka pulang sore hari. “Biasanya memang kalau pulang sore dia (Rahul, red),” jelas paman Rahul yang bermarga Silalahi terisak sedih.
Dijelaskannya, Rahul merupakan siswa SMK 2 Pematangsiantar yang berada di Jalan Sangnaualuh, Kota Pematangsiantar dan saat ini Rahul merupakan siswa kelas II SMK. “Dia sekarang kelas II, udah mau naik kelas III lah ini, tapi ginilah kejadiannya,” katanya lebih lanjut sembari mengatakan bahwa Rahul merupakan anak ke 4 dari 7 bersaudara.
Terpisah, Sabar mengatakan bahwa pada sekira pukul 14.30 WIB, Rahul naik ke angkotnya di pemberhentian di Jalan Pattimura, Kota Pematangsiantar tepatnya di Samping Ramayana Plaza, saat itu Rahul yang masih mengenakan pakaian sekolah duduk di bangku depan sebelah supir. “Sampai di Pekan Tanah Jawa, ada mamak-mamak yang minta supaya duduk di depan, trus Si Rahul ini keluar dan gantung di pintu,” jelas Sabar yang mengaku kenal dengan keluarga Rahul itu.
Setibanya di lokasi kejadian, ia tidak menyangka bahwa kendaraan yang ia kendarai nyenggol truk dan Rahul yang menjadi korbannya. “Akupun terkejut, tiba-tiba aja semua penumpang menjerit, trus ku minta truk berhenti, ku tengok waktu itu kalau si Rahul ini sudah meninggal dan luka di kepalanya parah,” jelasnya.
Disinggung apakah selama ini Angdes jurusan serupa sering membawa penumpang dengan duduk di atap mobil atau di pintu samping mobil. Pria berkulit gelap ini mengaku bahwa selama ini tidak ada lagi penumpang yang diperbolehkan untuk naik di atap mobil maupun bergantung di pintu. “Tadi ini karena Si Rahul ini mau sendiri, karena penumpangku juga penuh makanya dia pun mau gantung di pintu, biasanya nggak ada lagi penumpang yang gantung atau duduk,” jelasnya.
Sementara itu, Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Jonni Silalahi yang ditemui Simantab.com di kantornya mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi baik pengemudi. “Sebenarnya kita sudah tindak pengemudi yang menaikkan penumpang di atap ataupun bergantung di mobil angkutan, karena hal ini sangat membahayakan dan juga memiliki resiko yang sangat tinggi,” jelas Kanit Laka. (Lud)

Rider Cewek Ini Akan Tampil di Moto GP Motegi Pekan Ini

SIMANTAB.COM - Pembalap cewek asal Jepang, Shizuka Okazaki bakal turun di MotoGP, Motegi, Jepang yang berlangsung akhir pekan ini (16/10). Shizuka akan turun dengan status...

Ini Daftar Perwira Polres Siantar, Polres Simalungun dan BNNK Siantar yang...

SIMANTAB.COM – Sejumlah Perwira yang menjabat di Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun dan Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar dimutasi dari jabatan mereka selama ini. Diharapkan,...

Demokrat Pro Pemberantasan Korupsi

Oleh : Ir Rudi Kadarisman*) Indonesia mengalami begitu banyak persoalan, salah satunya adalah korupsi. Korupsi menjadi persoalan serius karena sering dilakukan oleh para pejabat publik....

FASHION AND TRENDS

Gadis Kecil Nyaris Tewas Disiksa Orang Tua Angkat

SIMANTAB.COM, Medan - Seorang anak perempuan yang masih berusia 8 tahun ditemukan warga nyaris tewas akibat luka yang dialaminya. Bocah berinisial M itu, kerap...

Ibu 42 Tahun dan Pemuda Ini Diamankan Petugas Polsek Sei kanan,...

Labuhanbatu – Seorang ibu yang berusia 42 tahun dan pemuda ini diamankan petugas Polsek Sei kanan, kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut) pada...

STAY CONNECTED

0FansLike
0FollowersFollow
19,036SubscribersSubscribe
- Advertisement -

LATEST REVIEWS

POPULAR VIDEOS

EDITOR'S PICK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.