Gerakan Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD)

0
91

Simantab.com, pakpak bharat-
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka di Balai Diklat Cikaok, Sitellu Tali Urang Julu, yang dibuka langsung Rabu (11/7), Dimulai 9-14 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Guru SD, SMP, SMA Se-Kabupaten Pakpak Bharat.
Acara Pembukaan Kursus Mahir Dasar ini dihadiri langsung Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pakpak Bharat, Letkol Arh. Hadi Purwanto., SH juga selaku Dandim 0206 Dairi, Sekretaris Daerah, Sahat Banurea S.Sos, M.Si didampingi Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang, S.Pd, MM.
Ketua Kwarcab Pakpak Bharat, Hadi mengatakan kegiatan KMD ini merupakan bentuk partisipasi insan Pramuka dalam ambil bagian pelaksanaan revolusi mental yang tengah digaungkan oleh pemerintah sebagai modal pembangunan bangsa. Menurutnya kursus ini bertujuan untuk meningkatkan kwantitas pembina pramuka profesional yang bersertifikat dan meningkatkan mutu serta keterampilan para pembina pramuka profesional lingkup kwartir cabang Pakpak Bharat.
Sementara Sekda, Sahat mengungkapkan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Diharapkan kegiatan ini nantinya kedepan rutin dilaksanakan.” tutur Sekda. Menurut Sekda, kegiatan ini juga berguna untuk memperkecil angka kekurangan pembina Pramuka di Kabupaten Pakpak Bharat. (sudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.