Gerombolan OTK Serang Pesawat di Papua

0
836
Korban Tewas Akibat Serangan di Bandara Nduga

Simantab.com РSerangan membabi buta terjadi di Bandara Keneyam, kabupaten Nduga, Papua. Serangan terhadap pesawat Trigana Twint Otter yang berisi penumpang  15 personil satuan pengamanan dari Mabes Polri pada Senin (25/6/18) sekira pukul 09.30 WIT itu terjadi saat pesawat tiba diujung landasan setelah mendarat di bandara satu Рsatu nya di kabupaten itu.

Dikabarkan juga, pesawat di tembakin sekelompok OTK pada saat berhenti dan hendak memutar haluan sesampainya tiba dari Wamena. Personel keamanan terdiri dari TNI/Polri berjumlah sekitar 35 orang langsung mengejar kelompok bersenjata tersebut, terjadilah baku tembak diantara keduanya. Merasa terjepit, sekelompok orang bersenjata yang diperkirakan berjumlah 10 orang tersebut memasuki bangunan kios milik warga yang ada di sekitar ujung Bandara. Akhirnya, Aparat  keamanan berhasil menguasai keadaan dan gerombolan OTK bersenjata lari ke dalam hutan.

Akibat serangan itu, Pilot terluka akibat tembakan di punggung, dan 3 warga tewas diduga dibunuh gerombolan OTK. Hingga saat ini, aparat keamanan memperketat penjagaan bandara dan personil TNI/Polri melakukan pengejaran. (SN-9)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.