Gubsu Lakukan Tanam Serempak Padi di Simalungun

0
260

SIMANTAN.COM, Simalungun – Gubernur Sumut (Gubsu), T Erry bersama jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan tanam serempak padi sawah di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Senin (06/02/2017).

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 10. 00 WIB dan untuk penanaman serempak secara seremonial dilakukan pukul 12.00 WIB.

Menurut Gubernur, penanaman yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka mendukung gerakan ketahanan pangan Nasional. “Kita ketahui kalau Kabupaten Simalungun adalah daerah swasembada pangan. Kegiatan ini kita lakukan untuk mendukung daerah sekaligus mendukung Program Nasional gerakan ketahanan pangan,” katanya.

Dikatakannya, Sumatera Utara sebagai salah satu provinsi penghasil pertanian, melakukan berbagai program. Diantaranya seperti Prosus (Program Khusus). Salah satunya dengan melakukan penanaman padi bersama. Semoga ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya ini dilakukan bukan hanya di Kabupaten Simalungun, tetapi juga di daerah-daerah lain yang memiliki potensi tanaman pangan dan holtikultura di Sumatera Utara,” lanjut Erry.

Sementara itu terlihat di lokasi dihadiri oleh tamu dan undangan yang hadir antara lain Tengku Erry Nuradi, Gubernur Sumut, Amran Sinaga, Wakil Bupati Simalungun. Letkol Inf Oni Kristyono Goendong Dandim 0207/SML, Jan Posman Purba Kadis Pertanian Simalungun, Robi Harahap Ketua Komisi B DPRD Sumut, Jantoguh Damanik Anggota DPRD Sumut. Aripay Tambunan Anggota DPRD Sumut dan Dandenpom 1/I Pematangsiantar. (Die)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.