Gubsu : Siapapun Walikotanya BSA Harus Dilestarikan

0
139

SIMANTAB.COM, Pematangsintar – Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mminta kepada walikota terpilih nantinya agar tetap melestarikan sepedamotor BSA di Kota Pematangsiangar yang kini telah menjadi icon kota ini.

Dalam perayaan acara Ulang Tahun BOMS (BSA Owner Motorcycle Siantar) ini, Tengku Erry berpesan agar nantinya keberadaan BSA dapat dipertahankan karena memang di Indonesia sendiri hanya di Kota Siantar yang kendaraan masa kolonial ini masih bisa beroprasi.

“Siapapun walikotanya, BSA harus dilestarikan, bila perlu dibangun museum BSA agar masyakat tahu bagaimana BSA ini,” ungkapnya.

c360_2016-10-15-10-52-27-012

Selain kendaraan bersejarah, BSA merupakan salah satu pendongkrak wisata untuk Danau Toba, karena Kota Pematangsiantar sangat berdekatan dengan Danau Toba. “Maka dari itu, BSA ini harus dilestarikan, tarik wisatawan untuk datang ke Siantar ini,” ungkapnya.

img_20161015_121014

Sementara itu, Indro Warkop DKI mengatakan, Kota Siantar adalah kota yang sangat nyaman. Pria komedian ini mengajak seluruh anggota klub motor untuk melestarikan BSA dan mengenalkan BSA Sintar kepada seluruh dunia. “Jadikanlah BSA ini jendela Indonesia untuk dunia, bila perlu masukan ke media sosial, ini adalah hobi yang menyenangkan dan tidak semua mendapatkan anugrah ini,” kata pria berkepala botak ini.

Komedian yang pernah memerankan nama Paijo dalam filmnya di Warkop DKI ini mengatakan, dalam hobi ini tidak ada kasta dan kedudukan. Semua sama begitu juga di mata Tuhan.

“Persaudaraan adalah benteng terakhir untuk menjaga keutuhan NKRI, karena persaudaraan tidak membedakan kasta dan kedudukan,” ungkap Paijo (Indro) disambut tepuk tangan dari anggota klub motor yang datang di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar.

img_20161015_120119

Dalam perayaan Ultah BOMS tersebut, Presiden BOMS, Erizal Ginting mengatakan saat ini masih ada sekitar 260-an BSA di Kota Pematangsiantar. “Kita harapkan kerja sama pemerintah untuk menjadikan Siantar identik dengan BSAnya, jadi kita sangat harapkan kerja samanya,” katanya.

Acara tersebut juga sekaligus peresmian Tugu BSA yang berada di Jalan Merdeka, tepatnya di hlaman parkir pariwisata. Juga, dalam Ultah BOMS yang ke 10 ini sekaligus memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan konvoi sepedamotor terbanyak dengan satu merek mesin. (Lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.