Hari ini, Panggung Hiburan Rakyat Dilaksanakan

0
220

SIMANTAB.COM, Simalungun – Acara Panggung Rakyat akan dilaksanakan pada haru ini, Sabtu (03/11/2016) mulau pukul 09.00 WIB hingga sore hari, akan ada banyak kegiatan dalam acara yang dilaksanakan di Rest Area, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Acara bertajuk panggung hiburan itu akan menghadirkan artis, kesenian dan kebudayaan Simalungun, pengobatan gratis dan juga pengurusan administrasi kependudukan secara gratis. Acara yang bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata Kabupaten Simalungun ini nantinya akan dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten  Simalungun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun, Resman Saragih mengatakan, dengan dilaksankan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wisatawan untuk datang ke Kabupaten Simalungun. “Banyak potensi di Kabupaten Simalungun ini, seperti adat dan budaya, pesona alam yang begitu indah dan juga hasil pertaniannya yang sangat melimpah,” ucapnya.

Resman juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun dan masyarakat lainnya agar turut hadir dalam acara ini. “Kita harapkan seluruh masyarakat dari Sumatera Utara bahkan dari luar Sumatera Utara agar hadir ke Simalungun, kita (Pemkab Simalungun, red) akan terus melaksankan berbagai kegiatan untuk menunjang pariwisata, terutama Danau Toba yang akan menjadi salah satu tujuan wisata internasional,” katanya Jumat (03/11/2016).

Untuk kegiatan budaya, sambung Resman,  ada berbagai kegiatan yang dilakukan.  Diantaranya,  Catur Nagur, tari tarian (tor tor), dan  penampilan juara Rondang Bittang yang kemarin sebelum telah diadakan.

“Kita harapkan, dengan adanya berbagai kegiatan dilokasi tersebut,  nantinya dapat meramaikan lokasi Rest Area,” sebutnya. (Lud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.