Harimau Terkam Kerbau di Simalungun

0
12003

Simalungun – Dua ekor kerbau milik warga Saran Padang, kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, diduga dimangsa harimau ketika ditambatkan di Juma Tusam, Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, kecamatan Dolok Silau, kabupaten Simalungun pada Rabu, 14 Februari 2018 pukul 23.00 WIB.

Girsang Tarigan (50) , pemilik kerbau yang dimangsa harimau mengatakan bahwa, pada hari Kamis (15/2018) sekitar pukul 10.00 WIB,  mendapati ternak kerbaunya 1 ekor dalam keadaan mati dengan bekas gigitan dibagian leher dan telah habis dimakan dibagian ekornya.

Jejak yang ditinggalkan pemangsa kerbau

Tarigan yang beralamat di Huta Simeluk, Nagori Saran Padang, kecamatan Dolok Silau, kabupaten Simalungun ini juga menambahkan bahwa, seekor lagi kerbau miliknya masih hidup tetapi ada bekas cakaran dibagian kakinya.Ternak tersebut diduga keras telah dimangsa oleh binatang buas harimau karena disekitar TKP ditemukan bekas telapak harimau dan Tarigan pun mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000,-.

Mengetahui ada ternak warga yang dimangsa binatang buas, Personil Polsek Dolok Silau melakukan koordinasi dengan Pangulu dan Anggota Koramil 18/ Saran Padang untuk bersama-sama menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tetap waspada terhadap binatang buas. (D7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.